Tao Simbolon, A.Md.Ak, Gabriella Maroya (2025) TATA CARA PENGELOLAAN PIUTANG TAK TERTAGIH PADA PELANGGAN TERTUNGGAK INDIHOME DI TELKOMSEL BRANCH JAMBI. TATA CARA PENGELOLAAN PIUTANG TAK TERTAGIH PADA PELANGGAN TERTUNGGAK INDIHOME DI TELKOMSEL BRANCH JAMBI.
![]() |
Text
cover.pdf Download (386kB) |
![]() |
Text
Halaman pengesahan.pdf Download (809kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (829kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Download (747kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (523kB) |
![]() |
Text
Full Tugas Akhir.pdf Download (23MB) |
Abstract
Laporan ini disusun berdasarkan kegiatan magang program MBKM di Telkomsel Branch Jambi pada Februari – May 2025. Fokus utama adalah memahami pengelolaan piutang pelanggan tertunggak pada layanan IndiHome. Permasalahan yang ditemukan meliputi tingginya piutang tak tertagih, data pelanggan yang kurang valid, sistem notifikasi pembayaran yang belum optimal, Melalui keterlibatan di unit Back Office Retention and Loyalty, penulis mempelajari proses verifikasi tagihan, analisis piutang, dan penanganan pelanggan. Laporan Tugas Akhir ini memberikan gambaran tantangan dan solusi strategis untuk meminimalkan risiko piutang tak tertagih serta mendorong perbaikan sistem penagihan di lingkungan Telkomsel. Kata Kunci: piutang, pelanggan tertunggak, IndiHome, Telkomsel, sistem penagihan
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Gabriella Maroya Tao Simbolon |
Date Deposited: | 08 Jul 2025 07:42 |
Last Modified: | 08 Jul 2025 07:42 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/82154 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |