ANALISIS PENGARUH TENGA KERJA, PENGELUARAN PEMERINTAH SEKTOR PENDIDIKAN DAN KESEHATAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI JAMBI TAHUN 2013-2022

Ditya, Alivia aura (2025) ANALISIS PENGARUH TENGA KERJA, PENGELUARAN PEMERINTAH SEKTOR PENDIDIKAN DAN KESEHATAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI PROVINSI JAMBI TAHUN 2013-2022. S1 thesis, Keuangan Daerah.

[img] Text
cover.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan (2).pdf

Download (686kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (163kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (291kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perkembangan Tenaga Kerja, Pengeluaran Pemerintah Sektor Pendidikan dan Kesehatan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Jambi dan menganalisis pengaruh Tenaga Kerja, Pengeluaran Pemerintah Sektor Pendidikan dan Kesehatan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Provinsi Jambi. Variabel yang di gunakan dalam penelitian ini tenaga kerja, pengeluaran pemerintah sektor pendidikan dan kesehatan. Analisis di lakukan menggunakan metode regresi linier berganda dengan menggunakan perangkat lunak Eviews 12. Hasil analisis pengaruh tenaga kerja, pengeluaran pemerintah sektor pendidikan dan sektor kesehatan terhadap pertumbuhan ekonomi 2023–2022. Hasil dari regresi linier berganda secara bersama– sama di ketahui bahwa ketanaga kerja dan pengeluaran pemerintah di sektor pendidikan berpengaruh negatif dan signifikan, sedangkan pengeluaran pemerintah sektor kesehatan berpengaruh positif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di provinsi jambi 2013 – 2022. Kata kunci: Tenaga Kerja, Pengeluaran Pemerintah Sektor Pendidikan Dan Kesehatan, Pertumbuhan Ekonomi

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan Daerah
Depositing User: Ditya
Date Deposited: 09 Jul 2025 02:00
Last Modified: 09 Jul 2025 02:00
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/82220

Actions (login required)

View Item View Item