Simarmata, Lusiana Pransisca Br (2025) PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFÉ TEANOL CABANG JELUTUNG KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer marketing dan Social Media Marketing terhadap keputusan pembelian pada café teanol cahang Jelutung kota jambi. Pendekatan kuantitatif adalah metode yang diimplementasikan dalam studi ini, dimana data dalam studi ini diambil dengan memanfaatkan teknik penyebaran kuisioner dengan memanfaatkan skala likert. Data primer adalah jenis data yang dihimpun dalam studi ini melalui pengisian kuisioner dengan memanfaatkan google forms. Data yang sudah dihimpun kemudian dianalisis dengan mengimplementasikan metode analisis linier berganda dengan memanfaatkan SPSS versi 27. Konsumen yang melakukan pembelian pada Café Teanol Cabang Jelutung Kota Jambi sejumlah 98 responden dijadikan sebagai sampel dalam studi ini, dimana mereka dipilih dengan mengimplementasikan metode purposive sampling. Hasilnya, memperlihatkan bahwasanya keputusan pembelian menerima dampak positif signifikan dari Influncer Marketing dan Social Media Marketing baik secara simultan ataupun parsial, dan variabel yang mendominasi dalam mempengaruhi adalah Influencer Marketing. Saran untuk Café Teanol Cabang Jelutung diharapkan bisa meningkatkan dan memilih Influencer dengan akun social media yang lebih banyak agar meningkatkan kepercayaan konsumen, teanol juga diharapkan bisa mendorong konsumen agar membagikan postingan-postingan produk pada café teanol agar lebih banyak yang mengetahui akan postingan itu, dan teanol diharapkan bisa meningkatkan kepuasan konsumen agar memiliki pengalaman yang baik dan akan membuat konsumen menceritakan pengalamannya pada calon konsumen berikutnya sehingga terjadi keputusan pembelian Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Social Media Marketing, Influencer Marketing
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Social Media Marketing, Influencer Marketing |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Simarmata |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 07:42 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 12:35 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/83278 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |