Konsep Dasar Kurikulum Pendidikan

Fitri Salfika, Nofi and Intan Hasanah, Dinda and -, Marsela and Marceau, Karenina and Wahyudi, Astari and Tritavina, Cindy and Setiadi, Bradley (2024) Konsep Dasar Kurikulum Pendidikan. Jurnal Ilmiah flniver*sitas B*tarrghari Jambi (JttJB{, 20 (1). ISSN 2549-4236

[img] Text
JURNAL MANAJEMEN KURIKULUM.pdf

Download (143kB)
[img] Text
LOA 5237.pdf

Download (622kB)
Official URL: http://ji. unbari. ac. id/index. php/ilmiah

Abstract

Penelitian ini di buat untuk mengetahui bagaimana konsep dasar dalam dunia pendidika . Fokus penelitian ini terletak padabagai mana peran dalam dulnia pendidikan. Metode penulisan ini menggunakan metode Studi Literatur Review atau Tinjauan Pustaka. Yang di rangkum dari beberapa jurnal, buku dan informasi dari internet dan di olah menjadi jurnal ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kurikulum merupakan inti dari proses pendidikan di sekolah. Pelaksanaan kurikulum langsung berpengaruh terhadap hasil pendidikan kurikulum sangat menentukan proses dan hasil suatu sistem pendidikan. Konsep dasar kurikulum yaitu suatu konsep yang berkembang sejalan dengan perkembangan teori dan praktik pendidikan konsep kurikulum dapat juga berarti suatu konsep yang bervariasi sesuai dengan alas an

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: KARENINA MERCEAU
Date Deposited: 19 Jul 2025 03:14
Last Modified: 19 Jul 2025 03:14
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/84988

Actions (login required)

View Item View Item