KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PROSEDUR SISWA KELAS VII A SMPN 1 MUARO JAMBI

TEDIANTI, TRISA KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PROSEDUR SISWA KELAS VII A SMPN 1 MUARO JAMBI. JURNAL KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DALAM MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN MENULIS TEKS PROSEDUR SISWA KELAS VII A SMPN 1 MUARO JAMBI.

[img] Text
COVER.docx

Download (31kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)

Abstract

ABSTRAK Tedianti Trisa. 2019. Kompetensi Pedagogik Duru Dalam Menggunakan Media Audio Visual Pada Pembelajaran Menulis Teks Prosedur SMPN 1 Muaro Jambi: Skripsi, Pendidikan Bahasa dan Seni, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing : (I) Dr. Hj. Nazurty, M.Pd., (II) Rustam, S.Pd., M.Hum., Kata kunci : Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Menggunakann Media Audio Visual Pada Penulisan Teks Prosedur Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Menggunakan Media Audio Visual Pada Pembelajaran Menulis teks prosedur siswa kelas VII A SMPN 1 Muaro Jambi. Jenis penelitian Deskriptif Kualitatif. Berdasarkan observasi dan dokumentasi yang dilakukan di kelas VII A penggunaan media pembelajaran menulis teks prosedur masih kurang terlaksana. Dalam penggunaan media audio visual guru mengalami kesulitan dalam mengoperasikan media pembelajaran seperti laptop dan media penunjang lainnya. Penelitian ini dilakukan pada guru SMPN 1 Muaro Jambi pada Oktober 2019. Data penelitian ini diperoleh dengan cara mengamati guru dalam kegiatan belajar mengajar dan mengisi lembar observasi yang berisi perencanaan dan penggunaan media audio visual pada pembelajaran menulis teks prosedur kelas VII A SMPN 1 Muaro Jambi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa guru dalam perencanaan pembelajaran menulis teks prosedur mendapat skor 128 dengan kategori terlaksana, kompetensi guru dalam penggunaan media audio visual dalam pembelajaran menulis teks prosedur guru mendapat skor 26 termasuk dalam kategori kurang terlaksana. Dari hasil penelitian ini disarankan sebaiknya guru lebih meningkatkan kompetensinya dalam menggunakan media audio visual untuk mendukung proses pembelajaran untuk meningkatkan tujuan yang ingin dicapai.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: TRISA TEDIANTI
Date Deposited: 24 Jul 2019 04:48
Last Modified: 24 Jul 2019 04:48
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/8696

Actions (login required)

View Item View Item