Analisis Strategi Peningkatan Pendapatan Usaha Cafe dan Resto di Kecamatan Kota Baru Kota Jambi

Nadeak, Besti (2025) Analisis Strategi Peningkatan Pendapatan Usaha Cafe dan Resto di Kecamatan Kota Baru Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Besti Valentine Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (37kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (267kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (67kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (264kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik pelaku dan kondisi usaha café dan resto kecamatan kotabaru kota jambi, menganalisis hubungan modal, pengalaman usaha, jumlah produk dan akses e-commerce dengan pendapatan usaha café dan resto, serta menganalisis strategi yang dapat dilakukan oleh pemilik usaha café dan resto untuk dapat meningkatkan usahanya. Dengan latar belakang pentingnya peran UMKM dalam perekonomian Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan non parametrik dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modal memiliki hubungan yang sangat kuat dengan pendapatan. Pengalaman usaha dan jumlah produk memiliki hubungan yang lemah hampir signifikan dengan pendapatan serta akses e-commerce tidak memiliki hubungan signifikan dengan pendapatan. This study aims to analyze the characteristics of the actors and conditions of café and restaurant businesses in Kotabaru District, Jambi City, analyze the relationship between capital, business experience, number of products and ecommerce access with café and restaurant business revenue, and analyze strategies that can be carried out by café and restaurant business owners to be able to improve their business. With the background of the important role of MSMEs in the Indonesian economy. The research method used is quantitative research using non-parametric with the help of SPSS. The results of the study show that capital has a very strong relationship with income. Business experience and number of products have a weak relationship almost significant with income and e-commerce access does not have a significant relationship with income.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: capital, business experience, number of products, e-commerce access,income
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: NADEAK
Date Deposited: 05 Nov 2025 02:41
Last Modified: 05 Nov 2025 02:41
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/87465

Actions (login required)

View Item View Item