Analisis Pelaksanaan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) pada Materi Redoks dan Korelasinya dengan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 10 Kota Jambi

Khairunnisa, Imelda and Rusdi, M and Nazarudin, Nazarudin (2020) Analisis Pelaksanaan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) pada Materi Redoks dan Korelasinya dengan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas X MIPA SMA Negeri 10 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
imel cover..pdf

Download (27kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (236kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (180kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan korelasinya dengan keterampilan komunikasi siswa pada materi redoks di SMAN 10 Kota Jambi. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan mix method dengan jenis triangulasi konkuren. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar observasi pelaksanaan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) oleh guru dan siswa serta soal tes essay (keterampilan komunikasi siswa secara tertulis). Pengujian hipotesis dilakukan uji korelasi product moment. Hasil analisis data pelaksanaan model pembelajaran NHT oleh siswa sebesar 74,96% dan persentase keterampilan komunikasi siswa sebesar 86,28%. Korelasi pelaksanaan model pembelajaran NHT dengan keterampilan komunikasi siswa diperoleh rxy= 0,702 sehingga hipotesis penelitian (Ha) diterima. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pelaksanaan model pembelajaran NHT berjalan dengan baik dan berkorelasi dengan keterampilan komunikasi siswa pada materi redoks di SMAN 10 Kota Jambi

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Depositing User: IMELDA KHAIRUNNISA
Date Deposited: 05 Aug 2020 02:02
Last Modified: 05 Aug 2020 02:02
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/13202

Actions (login required)

View Item View Item