EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PJOK MELALUI E-LEARNING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELAS 7F SMP NEGERI 11 KOTA JAMBI

ARSITA ARISKA, LESI (2021) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PJOK MELALUI E-LEARNING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELAS 7F SMP NEGERI 11 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
file skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
COVER skripsi.pdf

Download (13kB)
[img] Text
persetujuan dan pengesahan.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB I baru.pdf

Download (95kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB)

Abstract

ABSTRAK Lesi Arsita Ariska. 2021. Efektivitas Pembelajaran PJOK Melalui E-learning Pada Masa Pandemi COVID-19 Di Kelas 7F SMP Negeri 1 Kota Jambi. Skripsi. Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi. Pembimbing I Dr. Muhammad Ali, S.Pd., M.Pd. Pembimbing II Adhe Saputra S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Efektivitas, E-learning, PJOK. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran PJOK melalui E-learning pada masa pandemi COVID-19 di kelas 7F SMP Negeri 11 Kota Jambi. Penelitian yang digunakan adalah Deskriptif yang bersifat survei dengan memaparkan efektivitas pembelajaran PJOK melalui E-learning terhadap kelas 7F SMP Negeri 11 Kota Jambi. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variable tunggal. Penelitian dimulai dengan penyebaran angket kepada sampel, kemudian dilakukan analisis data terhadap hasil yang diperoleh dari sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas pembelajaran PJOK melalui E-learning pada masa pandemic COVID-19 di Kelas 7F SMP Negeri 11 Kota Jambi dalam kategori sangat rendah 41%. Dari hasil yang telah didapatkan dengan ini menunjukkan bahwa efektivitas pembelajaran PJOK melalui E-learning pada masa pandemi COVID-19 di Kelas 7F SMP Negeri 11 Kota Jambi dinyatakan Tidak efektif. Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan diperoleh data hasil analisis setiap faktor yang memperngaruhi efetivitas pembelajaran PJOK melalui E-learning pada masa pandemi COVID-19 di kelas 7F SMP Negeri 11 Kota Jambi dan hasil analisis setiap indicator yang mempengaruhi adalah berdasarkan factor instrinsik serta setiap indikatornya yaitu indicator tertarik, perhatian dan aktivitas adalah sedang. Kemudian untuk efektivitas pembelajaran PJOK melalui E-learning pada masa pandemic COVID-19 di kelas 7F SMP Negeri 1 Kota Jambi berdasarkan factor ekstrinsiknya serta indikatornya yaitu indicator lingkungan dan alat/fasilitas adalah rendah.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ?? POK ??
Depositing User: Lesi Arsita Ariska
Date Deposited: 19 Mar 2021 01:51
Last Modified: 19 Mar 2021 01:51
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/18389

Actions (login required)

View Item View Item