Nainggolan, Astuti Nauli br and hariandi, ahmad and Alirmansyah, Alirmansyah (2021) Strategi Guru dalam Melaksanakan Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh pada Mata Pelajaran Matematika di Kelas VI B Sekolah Dasar. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
COVER-dikonversi.pdf Download (49kB) |
![]() |
Text
DAFTAR_ISI[1].pdf Download (40kB) |
![]() |
Text
BAB_I[1].pdf Download (111kB) |
![]() |
Text
BAB_V[1].pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
HALAMAN_PENGESAHAN_ASTUTI[1].pdf Download (206kB) |
Abstract
ABSTRAK Nainggolan, Astuti Nauli br. 2021. Strategi Guru dalam Melaksanakan Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh pada Mata Pelajaran Matematika di kelas VI B Sekolah Dasar. Skripsi. Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP. Universitas Jambi, Pembimbing (I) Ahmad Hariandi, S.Pd.I., M.Ag. Pembimbing (II) Alirmansyah, S.Pd., M.Pd. Kata kunci: Strategi Guru, Pembelajaran Jarak Jauh, Pembelajaran Matematika Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh pada mata pelajaran matematika di kelas VI B sekolah dasar. Penelitian ini dilakukan di kelas VI B SD Swasta Adhyaksa I Kota Jambi semester genap Tahun Ajaran 2021/2022 pada 18 Januari 2021 sampai 18 Februari 2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Data penelitian diperoleh melalui proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, data dianalisis secara kualitatif menggunakan teknik analisis mosel Miles dan Huberman yang terdiri ats reduksi data, penyajian dan pengambilan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh pada mata pelajaran matematika di kelas VI B yaitu: perencanaan dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh yang meliputi pembuatan RPP maupun persiapan alat yang dapat mendukung kegiatan pembelajara. Pelaksanaan kegiatan pembelajaran jarak jauh meliputi kegiatan awa, inti maupun dari strategi, metode dan pendekatan yang teah dipilih oleh guru. Tahap evaluasi guru menilai peserta didik baik secara sikap, pengetahuan maupun keterampilan. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa strategi guru dalam melaksanakan kegiatan pmbelajaran jarak jauh sangat berorientasi terhadap kegiatan siswa.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | ASTUTI NAULI BR. NAINGGOLAN |
Date Deposited: | 22 Mar 2021 06:40 |
Last Modified: | 22 Mar 2021 06:40 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/18988 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |