STRATEGI GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG EFEKTIF DI KELAS V SAAT PANDEMI COVID-19

ANIS KUMALA, STANISHAUFA and Kuntarto, Eko and Hariandi, Ahmad (2021) STRATEGI GURU DALAM MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA YANG EFEKTIF DI KELAS V SAAT PANDEMI COVID-19. S1 thesis, universitas jambi.

[img] Text
COVER-DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (270kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (117kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (228kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Strategi merupakan cara yang dirancang oleh guru untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Dalam melaksanakan pembelajaran matematika strategi guru sangatlah diperlukan agar pembelajaran dapat dilakukan secara efektif dan efisien. Apalagi pada masa pandemi seperti sekarang ini, diperlukan strategi khusus yang dilakukan oleh guru agar pembelajaran matematika dapat tetap berlangsung sebagaimana mestinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam melaksanakan pembelajaran matematika yang efektif di kelas V saat pandemi covid-19. Jenis penelitian ini adalah fenomenologi yaitu mendeskripsikan pengalaman guru dalam melaksanakan pembelajaran matematika saat masa pandemi covid-19. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi. Data dalam penelitian ini adalah deskripsi strategi guru dalam melaksanakan pembelajaran matematika yang efektif di kelas V saat pandemi covid-19. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru kelas V B SD Negeri 34/I Teratai. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa strategi guru dalam melaksanakan pembelajaran matematika yang efektif di kelas V saat pandemi covid-19 adalah dengan menggunakan pembelaran melalui pembuatan video yang dikirimkan melalui whatsapp. Hal ini ditunjukkan pada hasil pembelajaran yang dilakukan melalui evaluasi bahwa anak yang benar-benar mengikuti arahan guru dalam memahami materi mendapatkan nilai dan memiliki pemahaman yang bagus.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: Stanishaufa Anis Kumala
Date Deposited: 08 Apr 2021 03:48
Last Modified: 08 Apr 2021 03:48
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/19332

Actions (login required)

View Item View Item