Oktavia, Neng Early (2021) Pengaruh Model PjBL-STEM Terhadap Kreativitas Siswa pada Materi Larutan Elektolit dan Non Elektrolit di SMAN 1 Tanjung Jabung Timur. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (207kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (289kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (301kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (679kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (518kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (502kB) |
Abstract
ABSTRAK Oktavia, N. E. 2021. Pengaruh Model PjBL-STEM Terhadap Kreativitas Siswa pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit di Kelas X SMAN 1 Tanjung Jabung Timur. Skripsi, Jambi: Program Studi Pendidikan Kimia. Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, Pembimbing I: Dr. Haryanto, M.Kes., Pembimbing Skripsi II: Dra. Fatria Dewi, M.Pd. Kata Kunci : Model PjBL-STEM, Kreativitas, Larutan Elektrolt dan Non Elektrolit Kurikulum 2013 menekankan pada pengembangan karakter yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Pendidikan karakter disekolah menuntut siswa untuk memiliki empat kompetensi dan salah satunya ialah kreativitas. Model pembelajaran yang dapat membantu meningkatkan kreativitas siswa adalah model PjBL-STEM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model PjBL-STEM terhadap kreativitas siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit di kelas X SMAN 1 Tanjung Jabung Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dengan bentuk Pretest Posttest Nonequivalent Control Group Design. Instrumen penelitian berupa tes esai, lembar observasi kreativitas, lembar observasi kegiatan guru dan siswa pada penerapan model. Untuk melihat perbedaan kreativitas siswa dilakukan uji t pada data hasil tes esai. Berdasarkan hasil pengolahan data dengan uji Liliefors diketahui bahwa data berdistribusi normal dengan Lhitung = 0,679 < Ltabel = 0,886, serta pengolahan data dengan uji Fisher diketahui data homogen dengan Fhitung = 1,0607 < Ftabel = 1,7878. Hasil uji t dengan taraf nyata α = 5% yang diperoleh pada data hasil tes esai yaitu thitung = 1,8346 > ttabel = 1,6683. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan model PjBL-STEM terhadap kreativitas siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit di kelas X SMAN 1 Tanjung Jabung Timur.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Neng Early Oktavia |
Date Deposited: | 28 Apr 2021 03:39 |
Last Modified: | 28 Apr 2021 03:39 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/19698 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |