ramadhani, putri (2021) Upaya Guru Kelas IV A dalam Menanamkan Karakter Mandiri Siswa pada Pembelajaran Secara Daring. S1 thesis, universitas jambi.
![]() |
Text
cover.pdf Download (403kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN BARU.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI .pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (314kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (190kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Upaya guru kelas IV A dalam menanamkan karakter mandiri siswa pada pembelajaran secara daring. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 76/IX Mandalo Darat pada Januari-Februari 2021. Data dalam penelitian ini berupa deskripsi tentang upaya guru dalam menanamkan karakter mandiri siswa yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan subjek penelitian yaitu guru kelas IV A. setelah pengumpulan data, kemudian dilakukan analisis data secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya guru dalam menanamkan karakter mandiri siswa di kelas IV A pada pembelajaran secara daring yaitu guru melakukan pendekatan terlebih dahulu dengan siswa untuk mengetahui karakter masing-masing siswa. guru memberikan aturan-aturan kepada siswa dalam belajar mau pun pada saat pengumpulan tugas. Guru menghargai tugas atau karya yang dibuat oleh siswa. Simpulan dari penelitian ini adalah di masa pandemi ini, siswa melaksanakan kegiatan belajar di rumah. Hal ini membuat siswa untuk mandiri dalam mengerjakan tugas yang diberikan. Karena itu, guru berperan penting dalam menanamkan karakter mandiri siswa pada pembelajaran secara daring.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | PUTRI RAHMADHANI |
Date Deposited: | 02 Jun 2021 02:29 |
Last Modified: | 02 Jun 2021 02:29 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/19811 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |