Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit Di SMA Negeri 12 Kota Jambi

-, Rahma (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit Di SMA Negeri 12 Kota Jambi. S1 thesis, Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

[img] Text
Cover.pdf

Download (604kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (64kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Flipped Classroom terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit elektrolit dan non elektrolit di SMAN 12 Kota Jambi. Jenis penelitian ini adalah Quasi eksperimen dengan bentuk pretest dan posttest Nonequivalent control group design. Instrument penelitian berupa tes esai dan lembar observasi baik pada kegiatan siswa dan guru dan  dan lembar observasi untuk melihat kemampuan berpikir kritis siswa. Siswa dilakukan uji t pada data yang diperoleh, adapun hasil uji t dengan tarap nyata 5% yang diperoleh melalui data tes esai yaitu t hitung = 3,9138 dan t tabel = 1,6725. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan penerapan model pembelajaran Flipped Classroom terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit di SMAN 12 Kota Jambi.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Depositing User: Rahma
Date Deposited: 03 Jun 2021 03:31
Last Modified: 03 Jun 2021 03:31
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20016

Actions (login required)

View Item View Item