-, Rahma (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Larutan Elektrolit Dan Non Elektrolit Di SMA Negeri 12 Kota Jambi. S1 thesis, Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (604kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (64kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (110kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (30kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Flipped Classroom terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit elektrolit dan non elektrolit di SMAN 12 Kota Jambi. Jenis penelitian ini adalah Quasi eksperimen dengan bentuk pretest dan posttest Nonequivalent control group design. Instrument penelitian berupa tes esai dan lembar observasi baik pada kegiatan siswa dan guru dan dan lembar observasi untuk melihat kemampuan berpikir kritis siswa. Siswa dilakukan uji t pada data yang diperoleh, adapun hasil uji t dengan tarap nyata 5% yang diperoleh melalui data tes esai yaitu t hitung = 3,9138 dan t tabel = 1,6725. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan penerapan model pembelajaran Flipped Classroom terhadap peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit di SMAN 12 Kota Jambi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Rahma |
Date Deposited: | 03 Jun 2021 03:31 |
Last Modified: | 03 Jun 2021 03:31 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20016 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |