STRATEGI GURU DALAM BERINTERAKSI DENGAN SISWA SELAMA PEMBELAJARAN DARING DI MASA PENDEMI COVID-19

asmarita, antin and UNSPECIFIED (2021) STRATEGI GURU DALAM BERINTERAKSI DENGAN SISWA SELAMA PEMBELAJARAN DARING DI MASA PENDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Cover Antin.pdf

Download (250kB)
[img] Text
DAFTAR ISI ANTIN ASMARITA UTAMI.pdf

Download (126kB)
[img] Text
BAB I ANTIN ASMARITA UTAMI.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB V ANTIN ASMARITA UTAMI.pdf

Download (12kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN Antin.pdf

Download (7kB)

Abstract

Utami, Antin, Asmarita 2021. Strategi Guru dalam Berinteraksi dengan Siswa Selama Pembelajaran Daring di Masa Pendemi Covid-19. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Ahmad Hariandi, S.Pd.I., M.Ag (II) Muhammad Sholeh, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Strategi Guru, Interaksi, Pembelajaran Daring Selama pembelajaran daring dilaksanakan guru dan siswa kelas III B tidak berinteraksi secara langsung (tidak secara tatap muka) melainkan dengan menggunakan handphone melalui group WhatsApp kelas III B. Guru memberikan tugas harian siswa melalui group WhatsApp kelas disitu terjadi tanya jawab antara guru dan siswa mengenai materi pembelajaran yang diberikan guru. Ada juga yang bertanya melalui telepon, live chat di WhatsApp tentang tugas harian siswa yang diberikan guru melalui group WhatsApp tersebut dikarenakan belum paham dengan tugas yang diberikan guru. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang strategi guru dalam berinteraksi dengan siswa selama pembelajaran daring di masa pendemi Covid-19. Metode penelitian menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 13/I Muara Bulian pada Januari-Februari 2021. Data dalam penelitian ini berupa deskripsi tentang strategi guru dalam berinteraksi dengan siswa selama pembelajaran daring di masa pendemi Covid-19 yang diperoleh melalui metode observasi dan wawancara sebagai data utama dan dokumentasi sebagai data penunjang. Dengan subjek penelitian guru dan siswa kelas III B SD Negeri 13/I Muara Bulian. Setelah dilakukan pengumpulan data, kemudian dilakukan analisis data secara kualitatif. Dari penelitian ini dapat diperoleh kesimpulan bahwa dalam menghadapi pembelajaran secara daring guru harus mempunyai strategi dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran dan juga harus menyesuaikan dengan kondisi saat ini pendemi Covid-19.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: Antin Asmarita Utami
Date Deposited: 04 Jun 2021 06:43
Last Modified: 04 Jun 2021 06:43
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20120

Actions (login required)

View Item View Item