Lestari, Olivia Indah and Sofwan, Muhammad and Alirmansyah, Alirmansyah (2021) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD NEGERI 58/IV KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
2. HALAMAN JUDUL-COVER.pdf Download (25kB) |
![]() |
Text
3. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (228kB) |
![]() |
Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (232kB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (396kB) |
![]() |
Text
7. BAB I.pdf Download (602kB) |
![]() |
Text
8. BAB V.pdf Download (204kB) |
![]() |
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (196kB) |
Abstract
Lestari, Olivia Indah. 2021. Implementasi Pembelajaran Dalam Jaringan pada Masa Pandemi Covid-19 di SD Negeri 58/IV Kota Jambi:Skripsi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Muhammad Sofwan, S.Pd., M.Pd, Pembimbing (II) Alirmansyah, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Implementasi, Pembelajaran Daring, Covid-19 Pendidikan terkena dampak dari wabah penyakit Corona Virus Diase (Covid-19). Wabah Covid-19 ini menyebar dengan cepat keberbagai Negara termasuk Indonesia. Adanya wabah pandemi Covid-19, pemerintah mengeluarkan suatu kebijakan mengenai pelaksanaan pembelajaran online atau bisa disebut pembelajaran dalam jaringan. Guru memiliki peran untuk mengimplementasikan pembelajaran dalam jaringan yang biasanya kegiatan belajar mengajr dilaksanakan di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pembelajaran dalam jaringan pada masa pandemi Covid-19 di SD Negeri 58/IV Kota Jambi Penelitian dilaksanakan di kelas I A di SD Negeri 58/IV Kota Jambi pada 18 Januari 2021 hingga 23 Februari 2021. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, data dianalisi secara kualitatif memakai teori teknik analisis model Miles dan Huberman yang terdiri dari Reduksi Data, Penyajian dan Pengambilan Kesimpulan. Hasil penelitian menjelaskan bahwa implementasi pembelajaran dalam jaringan, telah sesuai dengan pelaksanaannya yaitu guru memaksimalkan proses pembelajaran online sesuai dengan tujuan daring. Dalam proses pembelajaran terdapat tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa implementasi pembelajaran dalam jaringan adalah menyusun proses pembelajaran melalui tahap perencanaan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | LESTARI |
Date Deposited: | 08 Jun 2021 03:39 |
Last Modified: | 08 Jun 2021 03:39 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20150 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |