Implementasi Etika Bisnis Islam Dan Promosi Daring Terhadap Kemajuan Bisnis Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Kota Jambi

Pancarini, Fatika Elmani Ending (2021) Implementasi Etika Bisnis Islam Dan Promosi Daring Terhadap Kemajuan Bisnis Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Kota Jambi. S1 thesis, Universitas jambi.

[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (200kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB 1 BENAR.pdf

Download (610kB)
[img] Text
BAB V BENAR.pdf

Download (749kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (447kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi etika bisnis islam dan promosi daring terhadap kemajuan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Jambi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, pengumpulan data penelitian dilakukan dengan metode kuesioner, studi dokumen dan wawancara sebagai pelengkap. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer berupa hasil kuesioner dan data sekunder berupa data Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Jambi dari instansi terkait. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota jambi dengan teknik pengambilan sampel yaitu proportional sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 100 responden Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Jambi secara parsial variabel etika bisnis islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemajuan bisnis UMKM dan variabel promosi daring secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemajuan bisnis UMKM, hal ini dibuktikan dengan hasil uji t. Secara simultan kedua variabel memiliki signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05) yang artinya kedua variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemajuan bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Kata Kunci : Etika Bisnis Islam, Promosi Daring, Kemajuan Bisnis, UMKM.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: Fatika Elmani Ending Pancarini
Date Deposited: 14 Jun 2021 02:56
Last Modified: 14 Jun 2021 02:56
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20434

Actions (login required)

View Item View Item