Octarin Widianti, Retno (2021) Analisis Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha Pada Usaha Showroom Mobil Di Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
Skripsi Retno Octarin Widianti.pdf Restricted to Repository staff only Download (899kB) |
![]() |
Text
Dengan ini Pembimbing Skripsi dan Ketua Program Studi Fakultas Ekonomi dan (1).pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Dengan ini Pembimbing Skripsi dan Ketua Program Studi Fakultas Ekonomi dan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
cover 1 - Copy.pdf Download (49kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK RETNO OCTARIN-dikonversi.pdf Download (15kB) |
![]() |
Text
BAB I PENDAHULUAN RETNO OCTARIN-dikonversi.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
BAB V PEMBAHASAN RETNO OCTARIN-dikonversi.pdf Download (294kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA RETNO OCTARIN-dikonversi.pdf Download (90kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui pengaruh pengetahuan kewirausahaan, strategi pemasaran dam manajemen keuangan terhadap keberhasilan usaha pada usaha showroom mobil di Kota Jambi. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan alat analisis PLS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan kewirausahaan, strategi pemasaran dam manajemen keuangan tidak berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha pada usaha showroom mobil di Kota Jambi. Saran dari penelitian ini yaitu seharusnya pemilik showroom mobil dalam menjual mobil 1500 cc yang terdampak kebijakan PPNBM 0 persen agar mempromosikan atau menjual mobil tersebut melalui media sosial seperti Market Place di Facebook dan memberikan discount untuk mobil 1500 cc tersebut. Seharusnya pemerintah membuat kebijakan yang dapat mengurangi dampak akibat kebijakan PPNBM 0 persen berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 20 Tahun 2021 tentang Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Atas Penyerahan Barang Kena Pajak Yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu Yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021 untuk mobil 1500 cc kepada pemilik showroom mobil sehingga penjualan mobil di showroom mobil tidak mengalami penurunan penjualan akibat dampak dari pajak PPNBM 0 persen Kata Kunci: Pengetahuan Kewirausahaan, Strategi Pemasaran, Manajemen Keuangan Dan Keberhasilan Usaha ABSTRACT This study aims to determine the effect of entrepreneurial knowledge, marketing strategies and financial management on the success of a car showroom business in Jambi City. The analytical method used is descriptive quantitative analysis using the PLS analysis tool. Based on the results of the study showed that entrepreneurial knowledge, marketing strategies and financial management did not have a significant effect on the success of the car showroom business in Jambi City. The suggestion from this research is that car showroom owners should sell 1500 cc cars that are affected by the 0 percent PPNBM policy to promote or sell the car through social media such as Market Place on Facebook and give a discount for the 1500 cc car. The government should have made a policy that could reduce the impact of the 0 percent PPNBM policy based on the Minister of Finance Regulation (PMK) Number 20 of 2021 concerning Sales Tax on Luxury Goods for the Delivery of Luxury Taxable Goods in the Form of Certain Motorized Vehicles Borne by the Government for the 2021 Fiscal Year 1500 cc to the car showroom owner so that car sales in the car showroom do not experience a decrease in sales due to the impact of the 0 percent PPNBM tax Keywords: Entrepreneurial Knowledge, Marketing Strategy, Financial Management and Business Success
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | RETNO OCTARIN WIDIANTI |
Date Deposited: | 15 Jun 2021 03:19 |
Last Modified: | 15 Jun 2021 03:19 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20575 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |