Pengaruh Marketing Effect dan Modernitas Individu Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2017 dan 2018 Universitas Jambi

Nurul Ilmi, Resa (2021) Pengaruh Marketing Effect dan Modernitas Individu Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2017 dan 2018 Universitas Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVERR-1.pdf

Download (16kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (347kB)
[img] Text
DAFTAR ISI-1.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (308kB)

Abstract

Perilaku ini di dorong karena adanya keinginan dan hasrat memenuhi kebutuhan. Namun pada kasus ini, perilaku konsumtif dilakukan atas dasar kegembiraan, menghilangkan stress, self image dan status sosial. Perilaku konsumtif banyak terjadi pada mahasiswa apalagi mahasiswa perempuan yang kerap menghabiskan uangnya untuk membeli barang yang ia ingin dan sukai. Pemasaran (dalam bahasa Inggris: Marketing) adalah aktivitas dan proses menciptakan, menyampaikan dan mempertukarkan tawaran bernilai bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan. Salah satu penyebabnya yaitu Marketing effect atau dalam bahasa indonesia-nya efek pemasaran. Hal tersebut ditinjau dari pemasaran produk melalui online shopping yang mempermudah para shopper membeli dan memiliki barang yang mereka inginkan. Selain itu, pengaruh brand promotion yang ditawari oleh jasa influencer dalam mengiklankan berbagai macam produk melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan youtube ikut berdampak besar bagi individu untuk berperilaku konsumtif. Hal ini sejalan dengan modernitas individu yaitu zaman yang semakin modern menuntut individu mengikuti trend masa kini hingga membuat individu terjerumus pada perilaku konsumtif dimana individu tersebut membeli barang yang bahkan tidak ia butuhkan sama sekali. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara marketing effect terhadap perilaku konsumtif mahasiswa, pengaruh modernitas individu terhadap perilaku konsumtif mahasiswa dan pengaruh marketing effect dan modernitas individu terhadap perilaku konsumtif mahasiswa.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Resa Nurul Ilmi
Date Deposited: 21 Jun 2021 02:38
Last Modified: 21 Jun 2021 02:38
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/21195

Actions (login required)

View Item View Item