Imro'ati Sholihah, Feby (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MELALUI PENGGUNAAN MIND MAPPING UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS XI SMA. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
skripsi full.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (264kB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (166kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (472kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (145kB) |
Abstract
Kata kunci : LKPD, Mind Mapping, kemampuan berpikir kreatif matematis Penelitian ini dilatar belakangi karena permasalah rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematis yang dialami oleh peserta didik kelas XI MIPA I SMA Negeri 2 Muaro Jambi. Faktor yang menyebabkan rendahnya kemampuan berpikir kreatif matematis adalah peserta didik belum terbiasa menggunakan bahan ajar yang berisi soal-soal ataupun permasalahan yang dapat menunjang kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik. Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) melalui Penggunaan Mind mapping untuk mendukung kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas XI SMA, mendeskripsikan kelayakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) melalui penggunaan mind mapping untuk mendukung kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas XI SMA berdasarkan kevalidan dan kepraktisan Penelitian ini menggunakan model ADDIE ( Analyze, Design, Develop, Implement, Evaluation). Subjek dalam penelitian ini adalah guru pada uji coba perorangan dan 9 orang peserta didik kelas XI MIPA I pada uji coba kelompok kecil. Instrumen penelitian ini terdiri dari lembar validasi ahli instrumen, desain, materi, dan praktisi, angket respon pendidik dan angket respon peserta didik Hasil penelitian ini yakni: (1) Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) melalui penggunaan mind mapping untuk mendukung kemampuan berpikir kreatif matematis. (2) LKPD memenuhi kelayakan kevalidan ditijnjau dari segi keakuratan isi, kekinian isi, kelengkapan komponen, kelengkapan isi, kebahasaan, kualitas narasi, mind mapping, keseimbangan dan bentuk dengan jumlah persentase sebesar 80% dengan kategori Valid. Kelayakan LKPD dari segi kepraktisan ditinjau dari segi kelayakan isi, kelayakan kebahasaan, kelayakan penyajian, kemanfaatan, kecermatan isi, ketepatan cakupan isi, ketercernaan, perwajahan, dan kelengkapan komponen dengan jumlah persentase sebesar 84.74% dengan kategori sangat praktis. Dengan demikian Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) melalui penggunaan Mind mapping untuk mendukung kemampuan berpikir kreatif matematis siswa kelas XI SMA memiliki kelayakan kevalidan dan kepraktisan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FEBY IMRO`ATI SHOLIHAH |
Date Deposited: | 25 Jun 2021 01:31 |
Last Modified: | 25 Jun 2021 01:31 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/21800 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |