Widiarti Alawyah, Winda (2021) PENGARUH PENDAPATAN ORANG TUA, BIMBINGAN BELAJAR (BIMBEL) DAN TINGKAT KONSENTRASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI SMA FERDY FERRY PUTRA JAMBI TAHUN AJARAN 2020/2021. S2 thesis, Pascasarjana.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (50kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan.pdf Download (70kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (66kB) |
![]() |
Text
Bab V atau Bab Kesimpulan.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (109kB) |
Abstract
Widiarti, Winda. 2021. Pengaruh Pendapatan Orang Tua, Bimbingan Belajar dan Tingkat Konsentrasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA Ferdy Ferry Putra Jambi Tahun Ajaran 2020/2021. Program Pascasarjana Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Prof. Dr. Drs. H. H. Khairinal, Dpt. B.A, M.Si (II) Dr. Siti Syuhada, M.E Kata Kunci: Pengaruh Pendapatan Orang Tua, Bimbingan Belajar (Bimbel), Tingkat Konsentrasi Belajar dan hasil Belajar. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui Pendapatan Orang Tua terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi kelas XI SMA Ferdy Ferry Putra Jambi Tahun Ajaran 2020/2021. (2) Untuk mengetahui pengaruh bimbingan belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi kelas XI SMA Ferdy Ferry Putra Jambi Tahun Ajaran 2020/2021. (3) Untuk mengetahui pengaruh tingkat konsentrasi belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi kelas XI SMA Ferdy Ferry Putra Jambi Tahun Ajaran 2020/2021. (4) Untuk mengetahui secara bersama-sama antara pendapatan orang tua, bimbingan belajar dan tingkat konsentrasi belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi kelas XI SMA Ferdy Ferry Putra Jambi Tahun Ajaran 2020/2021. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, untuk menganalisis data kuantitatif ini menggunakan model penelitian berupa ex- post facto. Penelitian ini dilakukan melalui penyebaran angket. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Ferdy Ferry Putra Jambi yang mengikuti mata pelajaran ekonomi dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh. Analsis data menggunakan uji regresi linier berganda berbentukan program SPSS versi 23.0 for windows. Model regresi pada penelitian ini adalah: Y = 48,632 + 0,128.X1 + 0,120.X2 + 0,258.X3 + e Hasil penelitian secara kuantitatif menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara pendapatan orang tua terhadap hasil belajar sebesar 0,097. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara bimbingan belajar terhadap hasil belajar sebesar 0,123. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara tingkat konsentrasi belajar terhadap hasil belajar sebesar 0,075. 4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara pendapatan orang tua, bimbingan belajar (Bimbel) dan tingkat konsentrasi belajar terhadap hasil belajar sebesar 0,246.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | WINDA WIDIARTI ALAWYAH |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 02:58 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 02:58 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/22479 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |