PERSEPSI MASYARAKAT MUSLIM TERHADAP TRANSAKSI JUAL BELI ONLINE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH DI KOTA JAMBI

Wahyu Ningsih, Eka (2021) PERSEPSI MASYARAKAT MUSLIM TERHADAP TRANSAKSI JUAL BELI ONLINE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH DI KOTA JAMBI. S1 thesis, Ekonomi Islam.

[img] Text
Skripsi Eka Wahyu Ningsih C1F017025 FIX-dikonversi (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Halaman persetujuan, pengesahan.pdf

Download (774kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (476kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (455kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh maraknya perkembangan sistem teknologi informasi melalui media elektronik dan media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi masyarakat terhadap transaksi jual beli online melalui internet di Kota Jambi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Deskriptif, penelitian ini dilakukan di Kota Jambi pada informan yang dipilih berdasarkan pengalamannya dalam melakukan transaksi jual beli online menggunakan media sosial. Sumber data yang digunakan adalah data primer berupa hasil kuesioner, dengan memberikan kuesioner kepada 95 responden. Hasil penelitian menunjukan tanggapan responden mengenai persepsi masyarakat muslim terhadap transaksi jual beli online dalam perspektif Ekonomi Syariah di Kota Jambi dalam kategori sangat tinggi pada nilai keseluruhan rata-rata 417,7 pada variabel kesadaran halal, Kualitas Produk berdasarkan Promosi,dan Keadilan dalam Penempatan Harga. Kata Kunci: Persepsi, Masyarakat Muslim, Transaksi Jual Beli Online

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: Eka Wahyu Ningsih
Date Deposited: 14 Jul 2021 02:48
Last Modified: 14 Jul 2021 02:48
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/22690

Actions (login required)

View Item View Item