PENGARUH GAYA HIDUP DIGITAL NATIVE DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA JAMBI

Saputra, M.Yudha (2021) PENGARUH GAYA HIDUP DIGITAL NATIVE DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA JAMBI. S1 thesis, manajemen.

[img] Text
M.Yudha Saputra_RRC1B017016_Skripsi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Cover M.Yudha Saputra.pdf

Download (192kB)
[img] Text
ABSTRAK M.Yudha Saputra.pdf

Download (185kB)
[img] Text
halaman persetujuan, halaman pengesahan M.Yudha Saputra.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB I M.Yudha Saputra.pdf

Download (468kB)
[img] Text
BAB VI M.Yudha Saputra.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA M.Yudha Saputra.pdf

Download (409kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh gaya hidup digital native dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian produk smartphone samsung di kota Jambi. Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat kota Jambi yang pernah atau menggunakan smartphone samsung di kota Jambi dan termasuk dalam kelompok digital native, dilakukan pada tahun 2021. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda dan metode analisis deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder yang diperoleh dari daftar pertanyaan melalui google form, yang pengukurannya melalui skala likert. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Data diolah secara statistik dengan SPSS 25.0. Hasi penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh gaya hidup digital native dan sikap konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone samsung di kota Jambi. Secra parsial gaya hidup digital native dan sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone samsung di kota Jambi. Nilai adjusted R square sebesar 0,682 yang berarti variabilitas variabel terikat yang dapat dijelaskan oleh gaya hidup digital native dan sikap konsumen adalah sebesar 68,2% sedangkan sisanya sebesar 31,8% dapat dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari variabel gaya hidup digital native dan sikap konsumen, variabel yang paling dominan yaitu sikap konsumen memberikan pengaruh 69,3% sedangkan gaya hidup digital native sebesar 30,7% terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Gaya Hidup, Digital Native, Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian, Regresi Linear Berganda.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: M.Yudha saputra
Date Deposited: 19 Jul 2021 07:48
Last Modified: 19 Jul 2021 07:48
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/23427

Actions (login required)

View Item View Item