Hoyi, Roro (2021) UPAYA MENINGKATKAN SIKAP SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN FISIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING KELAS XI IPA 1 MAN 5 BATANGHARI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (284kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (101kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya meningkatkan sikap siswa dengan model pembelajaran problem based learning terhadap mata pelajaran fisika kelas XI IPA 1 MAN 5 Batanghari. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pengertian penelitian tindakan kelas adalah untuk mengidentifikasi permasalahan di kelas sekaligus memberi pemecahan masalahnya. Penelitian tindakan kelas mengikuti proses siklus atau daur ulang (Action research) mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan dapat di ketahui bahwa dengan penerapan model pembelajaran problem base learning terhadap mata pelajaran fisika mampu meningkatkan sikap siswa di kelas XI IPA 1MAN 5 Batanghari. Hasil keberhasilan sikap siswa terhadap mata pelajaran fisika terlihat dari presentasi dari siklus I yaitu 44% dari keseluruhan maximal dengan nilai sebesar 105. Kemudian pada siklus II, di mana jumlah persentasi sikap siswa pada mata pelajaran fisika 62% dari keseluruhan maximal dengan nilai sebesar 149. Selanjutnya pada siklus III dengan persentasi 77% sikap siswa terhadap mata pelajaran fisika dari keseluruhan maximal dengan nilai sebesar 185. Terbukti bahwa dengan mengggunakan model pembelajaran problem base learning mampu meningkatkan sikap siswa terhadap mata pelajaran fisika di kelas XI IPA 1 MAN 5 Batang hari.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | RORO HOYI |
Date Deposited: | 23 Jul 2021 02:52 |
Last Modified: | 23 Jul 2021 02:52 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/23915 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |