SEMBIRING, VENI KURNIA SARI (2021) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN LITERASI DIGITAL TERHADAP PERILAKU BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA JURUSAN PIPS ANGKATAN 2017 UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (293kB) |
![]() |
Image
HALAMAN PENGESAHAN.jpeg Download (76kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (482kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (648kB) |
![]() |
Text
bab30200015083.pdf Download (551kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (412kB) |
Abstract
ABSTRAK Sari, Veni Kurnia. 2021. Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan dan Literasi Digital terhadap Perilaku Berwirausaha Pada Mahasiswa Jurusan PIPS FKIP Angkatan 2017 Universitas Jambi. Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi. Dosen Pembimbing: (I) Prof. Dr. Drs. H. Khairinal, Dpt. BA., M.Si. (II) Dra. Refnida, M.E. Kata Kunci: Pendidikan Kewirausahaan, Literasi Digital, Perilaku Berwirausaha Pengangguran sudah menjadi permasalahan yang krusial di Indonesia, banyaknya pengangguran di akibatkan oleh kurangnya lapangan pekerjaan dan kurangnya pendidikan bagi masyarakat, dan kurangnya SDM yang berkualitas. Hal ini menjadi permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah Indonesia saat ini. Dengan adanya Pendidikan kewirausahaan maka dari ini diharapkan mahasiswa mampu menjadi seorang wirausaha yang berkualitas dan bertanggung jawab, memiliki literasi digital yang baik, hingga memiliki perilaku berwirausaha. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai pendidikan kewirausahaan dan literasi digital terhadap perilaku berwirausaha pada mahasiswa jurusan PIPS FKIP Angkatan 2017 Universitas Jambi. Serta untuk menganalisis pengaruh pendidikan kewirausahaan dan literasi digital terhadap perilaku berwirausaha pada mahasiswa jurusan PIPS FKIP anglatan 2017 Universitas Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif dengan menggunakan metode Ex Post Facto. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dengan bantuan Google Form yang disebarkan kepada 117 responden mahasiswa jurusan PIPS FKIP Angkatan 2017 Universitas Jambi. Dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dan seluruh data diolah menggunakan SPSS realease 21.0 for windows (Statistical Product and Service Solution) dan dengan bantuan Software Microsoft Excell 2010. Hasil penelitian ini mendapatkan hasil penelitian variabel pendidikan kewirausahaan ( ) berpengaruh secara positif secara parsial terhadap perilaku berwirausaha, hal ini dibuktikan dengan nilai > yaitu 7,525 > 1,685. Oleh karena itu terdapat pengaruh signifikan Pendidikan Kewirausahaan ( ) terhadap Perilaku Berwirausaha (Y). Begitupula dengan variabel literas digital ( ) terdapat hasil berpengaruh secara positif terhadap perilaku berwirausaha (Y), hal ini dapat dibuktikan dengan > yaitu 5,180 > 1,685. Oleh karena itu terdapat pengaruh signifikan Literasi Digital ( ) terhadap Perilaku Berwirausaha (Y). Pendidikan Kewirausahaan dan Literasi Digital secara simultan berpengaruh bersama – sama secara positif terhadap perilaku berwirausaha, hal ini dapat dibuktikan dengan > = 43,246 > 3,1.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Veni kurnia sari sembiring |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 06:46 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 06:46 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/23937 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |