Muliaseh, Fiki Riski and Chan, Faizal and Noviyanti, Silvi (2021) STRATEGI GURU DALAM MEMBENTUK KARAKTER DISIPLIN SISWA PEMBELAJARAN DIMASA PANDEMI COVID-19 SEKOLAH DASAR. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (141kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (96kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategis guru dalam membentuk karakter disiplin siswaditinjau dari kedisiplinan Peserta didik dalam pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 SD Negeri 116/IVKota Jambi. Metode penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian kualitatif dansumber data diperoleh dari data primer dan data sekunderyangdikumpulkan dengan menggunakan metodewawancara,dandokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari kedisplinan siswa dalam pembelajaran kelas V A cukup baik dalam percobaan tatap muka tersebut,namun ada beberapa peserta didik yang melanggar baik aturan sekolah maupun aturan kelas akibat dari jam belajar mengajar yang sedikit sehingga interaksi guru dengan siswa terbatas. Bentuk kedisiplinan saat proses pembelajaran yang berlangsung dikelas sudah cukup baik, hal ini terlihat pada saat guru sedang menjelaskan materi pembelajaran. Namun, pembelajaran kurang berlangsung kondusif karena ada beberapa peserta didik yang tidak fokus atau berlakuan seenaknya tanpa aturan. Serta faktor pendukung dan penghambat kedisiplinan belajar siswa. Dari hasil penelitian ini disarankan agar guru hendaknya memberikan keteladanan, dorongan, serta bimbingan dalam bentuk- bentuk kongkrit, karena pembudayaan disiplin belajar tidak cukup hanya dengan melalui peraturan tata tertib yang diumumkan secara lisan atau tertulis juga.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | Fiki riski muliaseh |
Date Deposited: | 23 Jul 2021 07:07 |
Last Modified: | 23 Jul 2021 07:07 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/24159 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |