Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMK terhadap pembelajaran Trigonometri secara online berbantuan android ditinjau dari kemandirisn siswa

permatasari, yunita (2021) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMK terhadap pembelajaran Trigonometri secara online berbantuan android ditinjau dari kemandirisn siswa. S2 thesis, Megister pendidikan matematika.

[img] Text
cover.pdf

Download (858kB)
[img] Text
persetujuan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab vi.pdf

Download (26kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (64kB)

Abstract

ABSTRACT Sari, Yunita Permata. 2021. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Smk Terhadap Pembelajaran Trigonometri Secara Online Berbantuan Android Di Tinjau Dari Kemandirian Siswa, Pascasarjana, Universitas Jambi: Pembimbing (1), Prof. Dr. M. Rusdi,SP.d.,M.Sc (II) Dr. Kamid,M.Si Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: (1) Mendiskipsikan kemampuan pemecahan masalah siswa pada pembelajaran trigonomtri secara online berbantuan Android pada siswa kemandirian rendah di SMK N 2 Tanjung Jabung Timur. (2) Mendiskipsikan kemampuan pemecahan masalah siswa pada pembelajaran trigonomtri secara online berbantuan Android pada siswa kemandirian sedang di SMK N 2 Tanjung Jabung Timur. (3) Mendiskipsikan kemampuan pemecahan masalah siswa pada pembelajaran trigonomtri secara online berbantuan Android pada siswa kemandirian Tinggi di SMK N 2 Tanjung Jabung Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian dilakukan di SMKN 2 Tanjung Jabung Timur dari tanggal 19 April sampai 19 Mei 2021. Pemilihan subjek dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dengan subjek penelitian yakni 12 siswa, berkemampuan 4 awal tinggi, 4 sedang, dan 4 rendah. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi awal siswa serta keterlaksanaan pembelajaran online oleh siswa, dokumentasi, angket kemandirian, tes pemecahan masalah matematika, dan wawancara. Hasil penelitian didapatkan bahwa: (1) siswa SMK N 2 Tanjung Jabung Timur dengan proses pembelajaran melalui daring menggunakan aplikasi Whatshapp kurangnya kondusif dikarnakan berbangai factor yang tidak mendukung salah satunya adalah anak tersebut bekerja dan sekolah, sehingga banyak anak tidak memahami proses pembalajaran yang dilakukan oleh guru yang ada. Dan juga pada saat proses pembelajaran berlangsung siswa tidak aktif ketika pembelajaran dilakukan hanya menyimak dan diam sehingga guru tidak bisa melihat anak tersebut paham tidaknya pada materi yang diajarkan serta (2) pada saat pembelajaran trigonometri dengan menggunakan model polya pada prosses pemecahan masalah dapat dilihat bahwa kebanyakakan siswa tidak dapat menarik informasi yang ada yang dibeikan didalam soal yang diberikan. Kata kunci: Pembelajaran Online Berbantuan Android, Kemandirian Siswa, Pemecahan Masalah Matematika

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: YUNITA PERMATA SARI
Date Deposited: 28 Jul 2021 01:51
Last Modified: 28 Jul 2021 01:51
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/24866

Actions (login required)

View Item View Item