QORI PRASA FITA, CELVINDO (2021) PELAKSANAAN TUGAS DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL DALAM PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK DAN KARTU KELUARGA DI WILAYAH HUKUM KOTA JAMBI. S1 thesis, universitas jambi.
![]() |
Text
SKRIPSI.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
COVER SKRIPSI-1.pdf Download (110kB) |
![]() |
Text
lembar persetujuan.pdf Download (117kB) |
![]() |
Text
lembar Pengesahan celvindo.pdf Download (155kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK-1.pdf Download (73kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (245kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (12kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16kB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan Penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis dan mengkritisi tentang “pelaksanaan tugas Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Jambi terhadap pelayanan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk di wilayah hukum Kota Jambi”, 2) Untuk mengetahui, menganalisis dan mengkritisi tentang “faktor-faktor apa saja yang menghambat pelaksanaan tugas Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Jambi terhadap pelayanan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk di wilayah hukum Kota Jambi”. Rumusan Masalah yang diangkat dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana pelaksanaan tugas Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Jambi terhadap pelayanan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk di wilayah hukum Kota Jambi? 2) Faktorfaktor apa saja yang menghambat pelaksanaan tugas Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Jambi terhadap pelayanan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk di wilayah hukum Kota Jambi? Metode Penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah yuridis sosiologis, karena penelitian bertujuan untuk melihat praktik di lapangan tentang “pelaksanaan tugas Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Jambi terhadap pelayanan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk di wilayah hukum Kota Jambi”. Kesimpulan dari Hasil Penelitian yaitu: 1) Pelaksanaan tugas Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Jambi terhadap pelayanan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk di wilayah hukum Kota Jambi adalah dilakukan dalam dua bentuk. Bentuk pelayanan pertama dilakukan melalui jejaring sosial, data masyarakat yang membutuhkan pelayanan pembuatan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk diupload dan selanjutnya dikirim ke nomor whatsapp milik Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Jambi. Pelayanan dalam bentuk kedua yakni masyarakat datang secara langsung ke Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Jambi, mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan formulir beserta syarat-syarat yang telah ditentukan ke bagian Pengelolaan dan Penyajian Data pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Jambi. 2) Faktor penghambat pelaksanaan tugas Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Jambi terhadap pelayanan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk di wilayah hukum Kota Jambi adalah muncul dari sarana atau fasilitas yang dibutuhkan untuk pengurusan Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk. Seperti tidak tersedianya blangko untuk pencetakan Kartu Keluarga dan kartu elektronik untuk pencetakan Kartu Tanda Penduduk. Selain itu, terhadap temuan Nomor Induk Kartu Tanda Penduduk yang tidak terverifikasi di wilayah hukum Kota Jambi tidak bisa ditindaklanjuti oleh pihak Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Jambi, karena alat untuk mendeteksi terverifikasi atau tidaknya Nomor Induk Kartu Tanda Penduduk tersebut hanya dimiliki oleh Direktorat Jenderal Kependudukan Dan Pencatatan Sipil. Kata Kunci: Pelaksanaan, Tugas, Pendaftaran Penduduk
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | FITA |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 07:32 |
Last Modified: | 16 Sep 2021 07:32 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/25844 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |