Hakim, Arif Rahman (2021) Pengaruh Kualitas Produk dan Potongan Harga terhadap Minat Belanja Online pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER SKRIPSI.docx Download (107kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan dan Pengesahan.docx Download (5MB) |
![]() |
Text
ARIF RAHMAN HAKIM (RRA1A117007).docx Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I SKRIPSI.docx Download (56kB) |
![]() |
Text
BAB V SKRIPSI.docx Download (25kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (46kB) |
![]() |
Text
JURNAL KUALITAS PRODUK, POTONGAN HARGA DAN MINAT BELANJA ONLINE.docx Download (64kB) |
Abstract
Hakim, Arif Rahman. 2021. Pengaruh Kualitas Produk dan Potongan Harga terhadap Minat Belanja Online pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi. Pembimbing: (I) Dra. Refnida, M.E. (II) Iwan Putra, S.E., MS.Ak. Kata Kunci: Kualitas Produk, Potongan Harga, Minat Belanja Online Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas produk dan Potongan Harga terhadap Minat Belanja Online pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2018-2019 Universitas Jambi. Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi pada tanggal 01 Mei-30 Mei 2021. Data penelitian diperoleh dengan cara penyebaran dan penarikan angket kepada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2018-2019 yang dibuat melalui google form kemudian disebarkan ke group kelas masing-masing angkatan. Setelah semua angket telah diisi, data dianalisis secara kuantitatif dengan rumus persentase. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh Kualitas Produk terhadap minat belanja Online. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui hasil Uji t, terlihat bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 5,466 > 1,981 sehingg terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Produk terhadap Minat Belanja Online. (2) tidak terdapat pengaruh Potongan Harga terhadap Minat Belanja Online. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui hasi uji t, terlihat bahwa nilai thitung < ttabel yaitu 0,619 < 1,981 sehingga tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara potongan harga terhadap minat belanja online (3) terdapat pengaruh kualitas produk dan potongan harga terhadap minat belanja online. Hal tersebut dapat dibuktikan melalui hasil uji F dimana nilai Fhitung 16,847 sedangkan Ftabel 3,08 karena 16,847 > 3,08 sehingga terdapat pengaruh secara signifikan antara variabel Kualitas Produk dan Potongan Harga terhadap Minat Belanja Online. Dari hasil penelitian ini disarankan agar konsumen lebih memperhatikan kualitas produk sebelum berbelanja online dan mencari informasi mengenai barang yang akan dibeli. Disamping itu pemilik toko online sebagai penjual mestinya meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan atau dijual dan menyediakan produk-produk terbaru sebagai pembeda dengan toko lainnya.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Hakim |
Date Deposited: | 16 Sep 2021 03:52 |
Last Modified: | 16 Sep 2021 03:52 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/25996 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |