Implementasi Pembelajaran PJOK Terhadap Hasil Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP Negeri 14 Tanjung Jabung Timur

Aldi, Novi (2021) Implementasi Pembelajaran PJOK Terhadap Hasil Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP Negeri 14 Tanjung Jabung Timur. S1 thesis, Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.

[img] Text
Skripsi Aldi K1A117002.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Cover Baru.pdf

Download (18kB)
[img] Text
Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (234kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/16095

Abstract

ABSTRAK Kata Kunci : Implementasi Pembelajaran PJOK, Hasil Belajar Siswa. Hal ini tentu saja memberikan dampak pada pembelajaran di sekolah. Diantaranya pembelajaran PJOK yang tidak dapat terlaksana sesuai dengan RPP, banyaknya siswa yang mengeluh karena terlalu banyak tugas yg diberikan oleh guru, dan orangtua mengalami kesulitan dalam mendampingi kegiatan belajar anak, sehingga diperlukan gambaran implementasi pembelajaran PJOK pada saat situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, agar pembelajaran dapat terlaksana lebih baik lagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Implementasi Pembelajaran PJOK terhadap hasil belajar pada masa pandemi Covid-19. dalam penelitian ini penulis memberikan kuisioner dengan beberapa pertanyaan kepada siswa kelas IX SMP Negeri 14 Tanjung Jabung Timur. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Penelitian dilakukan di SMP Negeri 14 Tanjung Jabung Timur. dengan jumlah populasi sebanyak 20 siswa kemudian dari seluruh populasi akan di jadikan sampel penelitian dengan teknik pengambilan sampel dengan cara total sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah memberikan kuisioner dengan 33 butir pertanyaan, setiap pertanyaan memiliki besaran nilai. Hasil Penelitian Berdasarkan deskriptif kuantitatif yang dilakukan terhadap hasil belajar siswa SMP Neger 14 Tanjung Jabung Timur pada masa pandemi covid-19. dalam beberapa Aspek pendahuluan proses pembelajaran 50%, kemudian aspek pelakasanaan sebesar 60%, Selanjutnya aspek evaluasi sebesar 50%. Dengan demikian guru telah melaksanakan dan mengevaluasi seluruh hasil belajar siswa pada maa pandemi covid-19. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka hasil belajar siswa pada pembelajaran PJOK pada kategori selalu di laksanakan dan di evaluasi dengan baik.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga dan Kesehatan
Depositing User: NOVIALDI
Date Deposited: 20 Sep 2021 06:26
Last Modified: 20 Sep 2021 06:26
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/26099

Actions (login required)

View Item View Item