Kurniati Putri, Alni (2021) Analisis Kebijakan Penggunaan E-Learning Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (245kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (397kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (318kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
Abstract
ABSTRAK Alni Kurniati Putri (2021). Analisis Kebijakan Penggunaan E-Learning di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Jambi. Skripsi. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing Skripsi. (1) Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D (2) Dr. Robi Hendra, M.Pd. Kata kunci: Kebijakan, E-learning Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : 1) kebijakan E-learning di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Jambi 2) Dampak dari kebijakan pelaksanaan E-learning di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Kota Jambi 3) hambatan dan upaya yang dilakukan dalam E-learning di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, Pendekatan kualitatif dipandang paling sesuai dengan tujuan penelitian ini. Dengan pendekatan kualitatif maka informasi yang diperoleh bisa lebih lengkap, mendalam dan dapat dipercaya. Penelitian ini menganalisis permaslahan kebijakan penggunaan E-learning di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota jambi, penulis akan melakukan penelitian menggunakan instrumen pengumpulan data yang meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Kebijakan E-learning di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Kota Jambi terdiri dari tahapan implementasi kebijakan, pendekatan kebijakan, pemilihan model, pengukuran, identifikassi faktor-faktor, dan pelaksanaan E-Learning. 2) Dampak dari kebijakan pelaksanaan E-learning di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Jambi berupa memicu percepatan transformasi pendidikan, beban kerja yang tinggi, peningkatan dukungan keluarga. 3) Hambatan yang terjadi dalam E-learning di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Kota Jambi berupa hambatan jaringan, hambatan dalam penilaian afektif dan psikomotorik anak didik, manajemen waktu, standar nilai yang masih rendah. Sedangkan usaha yang dilakukan dalam mengatasi hambatan tersebut adalah dengan melakukan peningkatan kompetensi guru dan melalui peningkatan motivasi siswa serta pemahaman orangtua. Kata kunci : Kebijakan, E-Learning ABSTRAK Alni Kurniati Putri (2021). Analisis Kebijakan Penggunaan E-Learning di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Jambi. Skripsi. Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing Skripsi. (1) Prof. Amirul Mukminin, S.Pd., M.Sc. Ed., Ph.D (2) Dr. Robi Hendra, M.Pd. Kata kunci: Kebijakan, E-learning Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : 1) kebijakan E-learning di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Jambi 2) Dampak dari kebijakan pelaksanaan E-learning di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Kota Jambi 3) hambatan dan upaya yang dilakukan dalam E-learning di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, Pendekatan kualitatif dipandang paling sesuai dengan tujuan penelitian ini. Dengan pendekatan kualitatif maka informasi yang diperoleh bisa lebih lengkap, mendalam dan dapat dipercaya. Penelitian ini menganalisis permaslahan kebijakan penggunaan E-learning di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota jambi, penulis akan melakukan penelitian menggunakan instrumen pengumpulan data yang meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Kebijakan E-learning di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Kota Jambi terdiri dari tahapan implementasi kebijakan, pendekatan kebijakan, pemilihan model, pengukuran, identifikassi faktor-faktor, dan pelaksanaan E-Learning. 2) Dampak dari kebijakan pelaksanaan E-learning di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Jambi berupa memicu percepatan transformasi pendidikan, beban kerja yang tinggi, peningkatan dukungan keluarga. 3) Hambatan yang terjadi dalam E-learning di Sekolah Menegah Atas Negeri 1 Kota Jambi berupa hambatan jaringan, hambatan dalam penilaian afektif dan psikomotorik anak didik, manajemen waktu, standar nilai yang masih rendah. Sedangkan usaha yang dilakukan dalam mengatasi hambatan tersebut adalah dengan melakukan peningkatan kompetensi guru dan melalui peningkatan motivasi siswa serta pemahaman orangtua. Kata kunci : Kebijakan, E-Learning
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | PUTRI |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 06:24 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 07:09 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/26238 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |