dewi, riska (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada koperasi syariah 212 mart cabang Jambi). S1 thesis, ekonomi islam.
![]() |
Text
12 SKRIPSI.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
1 COVER.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN, HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (81kB) |
![]() |
Text
7 ABSTRAK.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (119kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (270kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik konsumen yang berbelanja pada KS 212 Mart Jambi dan untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen secara parsial dan simultan pada KS 212 Mart Jambi. Data yang digunakan adalah data hasil wawancara keusioner terhadap pelanggan atau konsumen yang berbelanja di 212 mart cabang jambi. Metode analisis yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata pendidikan terakhir konsumen ialah SMA/SMK. Rata-rata Umur konsumen ialah 15-25 tahun, dan Rata-rata pekerjaan konsumen ialah pelajar/mahasiswa. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Variabel Harga secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,538 > 0,05 dengan demikian Ho ditolak Ha diterima dengan nilai t hitung 0,617 < 0,675 t tabel. Variabel Kualitas Produk secara parsial berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05 dengan demikian Ho ditolak Ha diterima dengan nilai t hitung 3,439 > 0,675 t tabel. Variabel Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,448 > 0,05 dengan demikian Ho ditolak Ha diterima dengan nilai t hitung 0,760 > 0,675 t tabel. Variabel Lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeliann dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dengan demikian Ho ditolak Ha diterima dengan nilai t hitung 6,354 > 0,675 t tabel. Secara simultan ditemukan bahwa secara keseluruhan yaitu variabel harga, kualitas produk, pelayanan dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Pelayanan, Lokasi dan Keputusan Pembelian Konsumen
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | DEWI |
Date Deposited: | 21 Sep 2021 07:35 |
Last Modified: | 21 Sep 2021 07:35 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/26286 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |