Analisis Bauran Pemasaran dan Pengaruhnya Terhadap Volume Penjualan Keripik Tempe pada agroindustri Ilham di Kecamatan Jelutung Kota Jambi

Munandar, Aris (2021) Analisis Bauran Pemasaran dan Pengaruhnya Terhadap Volume Penjualan Keripik Tempe pada agroindustri Ilham di Kecamatan Jelutung Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Skripsi Full siap cetak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (29kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (134kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (8kB)
[img] Text
AA DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Aris Munandar, Analisis Bauran Pemasaran dan Pengaruhnya Terhadap Volume Penjualan Keripik Tempe Agroindustri Ilham di Kecamatan Jelutung Kota Jambi. Dibimbing oleh Dr. Ir. Ira Wahyuni, M.P dan Ir. Elwamendri, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran keripik tempe Ilham dan menganalisis pengaruh biaya bauran pemasaran terhadap volume penjualan keripik tempe pada agroindustri Ilham di Kecamatan Jelutung Kota Jambi Penentuan lokasi penelitian dilakukan secara Purposive dengan pertimbangan bahwa agroindustri tersebut merupakan salah satu produsen keripik tempe yang telah memasarkan produknya dihampir seluruh supermarket di Kota Jambi dan beberapa Provinsi lainnya seperti Pekanbaru, Bengkulu, Palembang, dan Lampung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang diterapkan oleh agroindustri Ilham sesuai respon konsumen dari aspek produk dan promosi sudah baik, sedangkan aspek harga dan distribusinya pada kategori cukup baik dan biaya bauran pemasaran meliputi produk, promosi, dan distribusi terhadap volume penjualan Y ̂=3955545+0,0000830 X_1+0,000706 X_2+0,000896 X_3 memiliki nilai R^2 sebesar 0,7528. Dengan nilai F hitung sebesar 31,48122 dan diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,0000. Karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa strategi biaya produk, strategi promosi dan distribusi secara bersama-sama mempengaruhi volume penjualan. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Keripik Tempe

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: MUNANDAR
Date Deposited: 24 Sep 2021 03:36
Last Modified: 23 Sep 2025 07:39
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/26351

Actions (login required)

View Item View Item