Upaya Meningkatkan Kemampuan Bertanya Siswa Pada Materi Fluida Statis Dengan Menggunakan Model Discovery Learning Siswa Kelas XI MIPA I SMA N Kota JAMBI

Mina, haya (2021) Upaya Meningkatkan Kemampuan Bertanya Siswa Pada Materi Fluida Statis Dengan Menggunakan Model Discovery Learning Siswa Kelas XI MIPA I SMA N Kota JAMBI. S1 thesis, PENDIDIKAN FISIKA.

[img] Text
SKRIPSI MINAHAYA_compressed_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
cover repostori-dikonversi.pdf

Download (35kB)
[img] Text
ABSTRAK respostori.pdf

Download (7kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN respoetory-dikonversi.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (133kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Bertanya Siswa SMA N 10 Kota Jambi Kelas XI MIPA I tahun ajaran 2018/2019 pada pembelajaran Fisika. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Setiap siklus diawali tahap persiapan kemudian dilanjutkan tahap pelaksanaan siklus yang terdiri dari perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, serta refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MIPA I sebanyak 24 siswa. Data diperoleh melalui tes, pengamatan dan kajian dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik kualitatif didukung data kuantitatif. Berdasarkan analisis data dan pembahasan dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Penerapan pembelajaran melalui model pembelajaran Discovery Learnig dapat meningkatkan kemampuan Bertanya siswa SMA N 10 Kota Jambi Kelas XI MIPA I tahun pelajaran 2018/2019. Hal ini ditunjukkan dari hasil tes kemampuan Bertanya siswa mulai dari siklus I Masih cukup baik sampai siklus II mendapatkan Hasil penelitian yang memuaskan secara signifikan menunjukkan bahwa model pembelajaran Discovery Learnig dapat diterapkan dalam kegiatan pembelajaran meskipun fasilitas sekolah belum mendukung, terdapat waktu yang panjang untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran, dan siswa aktif dalam setiap kegiatan pembelajaran.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: MINAHAYA
Date Deposited: 27 Sep 2021 06:47
Last Modified: 27 Sep 2021 06:47
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/26721

Actions (login required)

View Item View Item