DESAIN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) PADA MATERI SPLTV BERBASIS GENERATIVE LEARNING UNTUK MENGETAHUI KEMAMPUAN ARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA SMA

Citra Resmi, Dina (2021) DESAIN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) PADA MATERI SPLTV BERBASIS GENERATIVE LEARNING UNTUK MENGETAHUI KEMAMPUAN ARGUMENTASI MATEMATIKA SISWA SMA. S2 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
TESIS DINA CR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Lembar persetujuan pembimbimbing.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (240kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB 1 Pendahuluan.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB 5 Kesimpulan dan Saran.pdf

Download (260kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (376kB)

Abstract

ABSTRAK Citra Dina. R, 2021.Desain Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Berbasis Generative Learning Untuk Mengetahui Kemampuan Argumentasi Matematika Siswa SMA. Tesis. Program Studi Magister Pendidikan Matematika, Universitas Jambi. Pembimbing (I) Prof.Dr. Muhammad Rusdi, S. Pd, M.Sc. Pembimbing (II) Dr. Nizlel Huda, M. Kes. Kata Kunci : LKPD, Generative Learning , Argumentasi, Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Kemampuan pemahaman konsep matematis sangat penting bagi siswa khususnya siswa sekolah menengah karena dengan memahami konsep siswa mampu mengembangkan kemampuan matematis lainnya. Didalam komunikasi matematis terdapat indikator menyusun argumen. Kemampuan argumentasi matematis bukan berarti mengungkapkan gagasan yang identik dengan apa yang diungkapkan Guru. Argumentasi matematika merupakan mengungkapkan gagasan hasil saduran apa yang disampaikan oleh guru, apa yang didapatkan oleh siswa lewat sumber dengan mengambil gagasan dari suatu konsep, kaidah ataupun prinsip matematika Pengembangan ini bertujuan untuk mengetahui prosedur, desain, respons siswa dan penilaian guru serta mengetahui argumentasi siswa. Pengembangan (LKPD) Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Berbasis Generative Learning di SMA Negeri 12 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang mengadaptasi model Dick and Carey. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi, wawancara, angket terbuka dan tertutup, dan daily log. Produk hasil pengembangan divalidasi oleh ahli media,desain dan materi selanjutnya penilaian guru, ujicoba satu-satu dan ujicoba kelompok kecil. Hasil ujicoba satu-satu untuk mempunyai persentase 77,00% dengan kategori “Layak” .Hasil ujicoba kelompok kecil mempunyai persentase 86.00 % dengan kategori “Layak”. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa LKPD Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel Berbasis Generative Learning yang dikembangkan dikategorikan baik dan dapat mengembangkan argumentasi siswa, sehingga layak digunakan sebagai media pembelajaran matematika..

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: RESMI
Date Deposited: 27 Sep 2021 06:49
Last Modified: 27 Sep 2021 06:49
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/26723

Actions (login required)

View Item View Item