GULO, DESIMAN and DESTRINELLI, DESTRINELLI and SHERLY PAMELA, ISSAURA (2021) STERATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN SECARA DARING DI SEKOLAH DASAR. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
SKRIPSI_DESIMAN GULO_A1D117182_STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN SECARA DARING DI SEKOLAH DASAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (100kB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan.pdf Download (566kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (206kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (197kB) |
Abstract
ABSTRAK Gulo, Desiman. 2021. Strategi Guru dalam Pembelajaran Secara Daring di Sekolah Dasar. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Dr. Dra. Destrinelli, M.Pd. (II) Issaura Sherly Pamela, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci: Strategi Guru, pembelajaran secara daring. Strategi pembelajaran merupakan serangkaian rencana yang ditetapkan oleh guru dalam rangka keberhasilan tujuan pembelajaran. Oleh karena strategi menjadi komponen penting dan sangat berarti untuk guru agar dipahami, dijiwai sehingga mampu dilaksanakan dengan maksimal. Tujuan penelitian ini yaitu Untuk Mendeskripsikan Strategi Guru dalam Pembelajaran Secara Daring pada Kelas VI B dan VI C di Sekolah Dasar Negeri No.55/I Sridadi. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Data penelitian diperoleh dengan obsevasi dan wawancara guru kelas VI B dan VI C dan teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan hasil belajar siswa guru menggunakan strategi pembelajaran inkuiri yang mana terlihat siswa secara aktif dan mandiri memahami sebuah permasalahan dan mengemukakan sebuah gagasan ataupun ide-ide hasil temuannya. Kemudian untuk mendukung terjadinya interaksi dalam pembelajaran guru menyediakan materi ajar berupa video pembelajaran, gambar yang menarik, link-link pembelajaran serta penggunaan youtube, TV edukasi dan rumah belajar sehingga sumber belajar siswa lebih bervariasi dan tidak membosankan. Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sebagai hasil pengembangan juga merupakan faktor tercapainya tujuan pembelajaran yang mana berisi prosedur atau langkah-langkah yang harus dilakukan oleh guru dan siswa selama kegiatan pembelajaran.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | GULO |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 04:49 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 04:49 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/27155 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |