RICARDO, BENNI (2021) PROSEDUR SAMBUNG BARU CALON PELANGGAN PDAM TIRTA MAYANG KOTA JAMBI. Universitas Jambi, 1 (1). pp. 1-67. ISSN 1234
![]() |
Text
Tugas Akhir Benni.pdf Restricted to Repository staff only Download (856kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (19kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (5kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (155kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (101kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (75kB) |
Abstract
Judul Laporan Tugas Akhir Ini “Prosedur Sistem Sambung Baru Calon Pelanggan PDAM Tirta Mayang Kota Jambi”. Tujuan dari laporan Tugas akhir ini untuk menjelaskan prosedur sistem pendaftaran calon pelanggan sambung baru di PERUMDA Tirta Mayang Kota Jambi, dan untuk mengidentifikasi kendala-kendala yang ada pada saat pemasangan pipa sambung baru. Metode penulisan yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kualitatif melalui wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Kesimpulan dari laporan menunjukan bahwa PERUMDA Tirta Mayang Kota Jambi telah menangani permasalahan yang terjadi pada saat proses pemasangan pipa sambung baru yang terjadi dalam kurun waktu 3 tahun kebalakang ini dengan cukup baik. Keberhasilan dalam menangani pemasalahan yang ada terbukti dengan cepat terselesaikan keluhan-keluhan pelanggan yang cukup rumit sesuai waktu yang telah ditentukan. Laporan tugas akhir ini menyarankan agar pihak PDAM Tirta Mayang lebih dulu survei keadaan jalannya seperti apa lalu jika memang tidak memungkinkan untuk dipasangkan pipa maka melapor kepada warga yang akan memasang sambung baru dan menjelaskan keadaan jalannyan seperti apa. Supaya tidak ada bongkar pasang pada saat pemasangan pipa sambung baru tersebut. Dan juga untuk pihak PERUMDA Tirta Mayang Kota Jambi sebaiknya lebih teliti lagi dalam memasang pipa sambung baru agar tidak terjadinya kesalahan kesalahan yang tidak diinginkan. Kata kunci: Prosedur, sistem sambung baru, Calon pelanggan.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | Batista |
Date Deposited: | 08 Dec 2021 07:01 |
Last Modified: | 08 Dec 2021 07:01 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/28194 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |