Rahman, Rahman (2022) PENGARUH METODE EXAMPLE NON EXAMPLE DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIOVISUAL DALAM PEMBELAJARAN BERPIDATO PADA SISWA KELAS XI SMAN 1 KOTA JAMBI. S1 thesis, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
![]() |
Text
BISMILLAH_SKRIPSI_RAHMAN[1] - Copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (975kB) |
![]() |
Text
COVER RAHMAN.pdf Download (107kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK1.docx Rahman.pdf Download (84kB) |
![]() |
Text
BAB I.docx Rahman.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text
BAB V.docx RAHMAN.pdf Download (155kB) |
![]() |
Text
daftar rujukan Rahman.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
CamScanner 03-14-2022 14.20.pdf Download (217kB) |
![]() |
Text
CamScanner 03-14-2022 14.21.pdf Download (171kB) |
Abstract
ABSTRAK Rahman. 2022. Pengaruh Media Audiovisual dalam Pembelajaran Berpidato pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kota Jambi: Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP, Universitas Jambi. Pembimbing (1) Dr. Kamarudin, M.Pd. Pembimbing (II) Drs. Agus Setyonegoro, M.Pd. Kata kunci: Pengaruh, media audiovisual, pidato Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh metode example non example dengan menggunakan media audiovisual terhadap keterampilan berpidato siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kota Jambi. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Kota Jambi pada Desember 2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kota Jambi. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIPA 6 sebagai kelas pre-test dan post-test yang diambil dengan menggunakan teknik Sampling purposive. Berdasarkan uji normalitas diketahui nilai signifikansi 0.811 > 0.05, maka dapat disimpulkan bahwa nilai residual berdistribusi normal. Hasil uji homogenitas berdasarkan hasil perhitungan dan pengolaan data yang dilakukan dengan program SPSS 21, diperoleh nilai signifikansi 0,222 > 0,005, maka dapat disimpulkan bahwa data penelitian yang diperoleh berdistribusi homogeny. Setelah dilakukan uji hipotesis dengan uji t dengan bantuan SPSS 21, maka diperoleh signifikansi atau sig sebesar 0,002 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang nyata antara hasil kemampuan bercerita siswa pada data pre-test dan post-test. Berdasarkan uji N-Gain, dapat dianalisis bahwa selisih antara nilai pretest dan posttest menghasilkan nilai N-Gain. Dimana rata-rata nilai pretest sebesar 18,4 dan rata-rata nilai posttest adalah sebesar 23,2 dengan rata-rata perolehan N-Gain sebesar 0,04 dan masuk dalam kategori sedang.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo |
Depositing User: | RAHMAN |
Date Deposited: | 14 Mar 2022 07:38 |
Last Modified: | 14 Mar 2022 07:38 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31885 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |