PENGARUH METODE EXAMPLE NON EXAMPLE DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIOVISUAL DALAM PEMBELAJARAN BERPIDATO PADA SISWA KELAS XI SMAN 1 KOTA JAMBI

Rahman, Rahman (2022) PENGARUH METODE EXAMPLE NON EXAMPLE DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIOVISUAL DALAM PEMBELAJARAN BERPIDATO PADA SISWA KELAS XI SMAN 1 KOTA JAMBI. S1 thesis, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

[img] Text
BISMILLAH_SKRIPSI_RAHMAN[1] - Copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)
[img] Text
COVER RAHMAN.pdf

Download (107kB)
[img] Text
ABSTRAK1.docx Rahman.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB I.docx Rahman.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB V.docx RAHMAN.pdf

Download (155kB)
[img] Text
daftar rujukan Rahman.pdf

Download (89kB)
[img] Text
CamScanner 03-14-2022 14.20.pdf

Download (217kB)
[img] Text
CamScanner 03-14-2022 14.21.pdf

Download (171kB)

Abstract

ABSTRAK Rahman. 2022. Pengaruh Media Audiovisual dalam Pembelajaran Berpidato pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Kota Jambi: Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP, Universitas Jambi. Pembimbing (1) Dr. Kamarudin, M.Pd. Pembimbing (II) Drs. Agus Setyonegoro, M.Pd. Kata kunci: Pengaruh, media audiovisual, pidato Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh metode example non example dengan menggunakan media audiovisual terhadap keterampilan berpidato siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kota Jambi. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Kota Jambi pada Desember 2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kota Jambi. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIPA 6 sebagai kelas pre-test dan post-test yang diambil dengan menggunakan teknik Sampling purposive. Berdasarkan uji normalitas diketahui nilai signifikansi 0.811 > 0.05, maka dapat disimpulkan bahwa nilai residual berdistribusi normal. Hasil uji homogenitas berdasarkan hasil perhitungan dan pengolaan data yang dilakukan dengan program SPSS 21, diperoleh nilai signifikansi 0,222 > 0,005, maka dapat disimpulkan bahwa data penelitian yang diperoleh berdistribusi homogeny. Setelah dilakukan uji hipotesis dengan uji t dengan bantuan SPSS 21, maka diperoleh signifikansi atau sig sebesar 0,002 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang nyata antara hasil kemampuan bercerita siswa pada data pre-test dan post-test. Berdasarkan uji N-Gain, dapat dianalisis bahwa selisih antara nilai pretest dan posttest menghasilkan nilai N-Gain. Dimana rata-rata nilai pretest sebesar 18,4 dan rata-rata nilai posttest adalah sebesar 23,2 dengan rata-rata perolehan N-Gain sebesar 0,04 dan masuk dalam kategori sedang.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: RAHMAN
Date Deposited: 14 Mar 2022 07:38
Last Modified: 14 Mar 2022 07:38
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31885

Actions (login required)

View Item View Item