HIDAYAH, IDA and Sofwan, Muhammad and Zahyuni, Violita (2022) Strategi Guru Dalam Memaksimalkan Proses Terlaksananya Tujuan Pembelajaran Dengan Sistem Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Di Sekolah Dasar. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (25kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN DAN HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (416kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (222kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (237kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru Dalam Memaksimalkan Proses Terlaksananya Tujuan Pembelajaran Dengan Sistem Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Di Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh berupakan data kualitatif yang berisi deskriptif tentang observasi pembelajaran, wawancara guru kelas IV, dan kepala sekolah mengenai strategi guru Dalam Memaksimalkan Proses Terlaksananya Tujuan Pembelajaran Dengan Sistem Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Di Sekolah Dasar. Penelitian ini dilakukan di SDN 73/IX Simpang Sungai Duren pada tanggal 25 November 2021 sampai dengan tanggal 20 Januari 2022. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru telah mampu memaksimalkan proses terlaksananya tujuan pembelajaran dengan sistem tatap muka terbatas. Terlihat pada aturan pelaksanaan, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Aturan pelaksanaan yang di terapkan dalam melakukan pembelajaran tatap muka tersebut telah sesuai dengan protokol kesehatan. Selanjutnya pada perencanannya guru telah menyiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran, menyiapkan materi serta menyiapkan media untuk membantu proses pembelajaran agar terlaksana dengan baik maupun maksimal, langkah selanjutnya pelaksanaan dimana dalam tahap pelaksanaan ini guru telah mampu menyesuai RPP dengan proses pembelajaran, serta media, materi, dan instrumen penilaian juga telah sesuai untuk tercapainya proses terlaksananya tujuan pembelajaran, serta dalam tahap evaluasi perencanaan dan pelaksanaan yang dilakukan oleh guru kelas IV telah baik terlihat dari RRP yang telah dibuat, cara guru mengajar di kelas hal tersebut di ungkapkan oleh kepala sekolah SDN 73/IX Simpang Sungai Duren.
Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | HIDAYAH |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 01:36 |
Last Modified: | 16 Mar 2022 01:36 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31962 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |