Sahdan, Ahmad (2022) PENERAPAN TEHNIK IMAGINE (KHAYALAN VISUAL) DALAM PEMBELAJARAN MATERI MENULIS PUISI PESERTA DIDIK KELAS VIII SMP NEGERI 30 MUARO JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
skripsi full_Ahmad sahdan.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER_.pdf Download (672kB) |
![]() |
Text
halaman persetujuan.pdf Download (566kB) |
![]() |
Text
Halaman pengesahan.pdf Download (595kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (107kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untukamengetahui bagaimana PenerapanaTehnikaImagine (KhayalanaVisual) Materi MenulisaPuisi Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 30 Muaro Jambi, mengetahui peningkatan kemampuan menulis peserta didik di kelas VIII di SMP Negeri 30 Muaro Jambi melalui tehnik Imagine (khayalan visual), dan untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung Penerapan Tehnik Imagine (Khayalan Visual) Materi Menulis Puisi Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 30 Muaro Jambi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah kualitatif deskriptif karena dalam penelitian ini menghasilkan kesimpulan berupa data yang menggambarkan secara rinci, bukan data yang berupa angka-angka. Hasil penelitian Penerapan Tehnik Imagine (Khayalan Visual) Materi Menulis Puisi Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 30 Muaro Jambi dilakukan guru berjalan dengan baik, Tehnik imagine (khayalan visual) dapat meningkatkan kemampuan menulis puisi peserta didik kelas VIII di SMP Negeri 30 muaro jambi, dan Faktor penghambat dari penerapan tehnik imagine (khayalan visual), yaitu siswa yang kurang paham mengenai kaidah penulisan puisi, siswa kesulitan dalam menyampaikan ide menulis, dan masih ada siswa yang tak pandai menggunakan majas. sedangkan faktor pendukungnya adalah dapat membuat proses pembelajaran menjadi lebih menarik dan siswa lebih tertarik dengan pembelajaran menggunakan Tehnik Imagine (khayalan visual), dan dapat meningkatkan keterampilan menulis puisi pada siswa. Dari hasil penelitian ini disarankan agar guru dapat menerapkan teknik imagine (khayalan visual) ini masih perlu dilakukan perbaikan, untuk itu disarankan pada guru bidang studi atau peneliti selanjutnya agar menggunakan teknik imagine (khayalan visual) ini lebih baik lagi. Guru juga hendaknya selalu memberikan bimbingan yang luas kepada siswa, dan memberikan arahan yang jelas agar siswa cepat mengerti dengan baik.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Imagine, Menulis, puisi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo |
Depositing User: | sahdan |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 02:41 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 02:41 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/32602 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |