Praja Anisa, Eka and Kuntarto, Eko and Alirmansyah, Alirmansyah (2022) MENGEKSPLORASI INTERAKSI GURU DAN SISWA PADA PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
SKRIPSI EKA PRAJA ANISA_A1D118057.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (216kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PESETUJUAN, PENGESAHAN.pdf Download (291kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (388kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (406kB) |
Abstract
ABSTRAK Anisa, Eka Praja. 2022. Mengeksplorasi Interaksi Guru Dan Siswa Pada Pembelajaran Blended Learning: Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Drs. Eko Kuntarto, M. Pd. M.Comp.Eng., (II) Alirmansyah, S. Pd., M. Pd. Kata Kunci: Interaksi Guru dan Siswa, Blended Learning. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan eksplorasi interaksi guru dan siswa pada pembelajaran blended learning. Penelitian ini dilakukan di SDN 1/IV Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Data Penelitian ini diperoleh dengan cara melakukan observasi interaksi guru dan siswa pada pembelajaran blended learning, wawancara kepada wali kelas dan siswa III A, serta dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya interaksi guru dan siswa pada pembelajaran blended learning. Adapun interaksi ketika proses pembelajaran berbasis blended learning yaitu memberikan siswa informasi, menerangkan, menguraikan, mengarahkan serta menceritakan, untuk memancing siswa agar aktif ketika proses pembelajaran guru juga mengajukan pertanyaan yang bersifat mengingat, mengevaluasi, atau memahami. Selain itu juga guru bisa memberikan pujian, dorongan, dan menerima pendapat siswa ketika siswa berhasil atau bersikap baik saat proses pembelajaran. lalu guru bisa melihat respon siswa bagaimana siswa mengangkat tangan saat guru mengajukan pertanyaan, berani untuk menjawab pertanyaan, dan siswa juga mengajukan pertanyaan, menyampaikan pendapat terhadap guru ataupun siswa lainnya.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Interaksi Guru dan Siswa, Blended Learning. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | ANISA |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 07:05 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 07:05 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/32628 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |