Rahma, Aisyah and Dewi, Yusra and Salim, Agus (2022) Penerapan model Discovery Learning dalam Materi Mengidentifikasi Informasi Penting Proposal di Kelas XI SMA Negeri 11 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
FULL SKRIPSI AISYAH-1.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
cover aisyah.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
lembar persetujuan.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text
lembar pengesahan.pdf Download (103kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK PDF.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text
BAB I PDF.pdf Download (319kB) |
![]() |
Text
BAB II PDF.pdf Download (367kB) |
![]() |
Text
BAB III PDF.pdf Download (232kB) |
![]() |
Text
BAB V PDF.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN PDF.pdf Download (235kB) |
Abstract
ABSTRAK Rahma, Aisyah. 2022. penerapan model discovery learning dalam materi mengidentifikasi informasi penting proposal di kelas xi sma negeri 11 kota jambi: Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dra. Hj. Yusra D., M.Pd. (II) Drs. Agus Salim., M.Pd. Kata Kunci: Penerapan, Model Discovery Learning, Materi Proposal Pendidik dituntut untuk kreatif atau bisa menciptakan suasana yang baru dalam proses pembelajaran, yaitu dengan menerapkan model pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang meningkatkan keaktifan siswa, dengan penemuan secara mandiri adalah Pembelajaran berbasis model Discovery Learning. Model Discovery Learning menjadi sebuah tantangan apakah kehadirannya akan membawa dampak positif terhadap perubahan siswa untuk lebih termotivasi dalam belajar. Berdasarkan latar belakang, rumusan masalah dari penelitian ini adalah Bagaimana penerapan model Discovery Learning dalam materi mengidentifikasi informasi penting proposal di kelas XI SMA Negeri 11 Kota Jambi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, penerapan model Discovery Learning dalam materi mengidentifikasi informasi penting proposal di kelas XI. Untuk mencapai tujuan di atas penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitiannya terletak di SMA Negeri 11 Kota Jambi. Menggunakan metode pengumpulan data yaitu, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Discovery Learning dalam materi mengidentifikasi informasi penting proposal di Kelas XI SMA Negeri 11 Kota Jambi bahwa pada bagian stimulus guru membebaskan siswa dalam mencari defenisi proposal itu sendiri, pada bagian identifikasi masalah guru menuntun siswa menyampaikan hasil dari penemuannya, pada bagian pembuktian guru turut ikut menyampaikan materi yang sebenarnya dan menyeluruh, pada bagian kesimpulan guru dan siswa saling menyimpulkan materi yang sudah mereka bahas.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, model Discovery Learning, Proposal |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works Universitas Jambi (UNJA) > Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AI Indexes (General) Universitas Jambi (UNJA) > Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan > A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo |
Depositing User: | Rahma |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 03:06 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 03:06 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/32848 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |