implementasi pembelajaran LOTS dan HOTS pada kelas rendah di sekolah dasar

rozalia, dwi miza (2022) implementasi pembelajaran LOTS dan HOTS pada kelas rendah di sekolah dasar. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
skripsi fix cetak.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (18kB)
[img] Text
persetujuan ocha.pdf

Download (322kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (202kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB)

Abstract

ABSTRAK Rozalia, Dwi Miza. 2022. Implementasi Pembelajaran LOTS dan HOTS Pada Kelas Rendah di Sekolah Dasar. Skripsi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing (I) Dr. Muhammad Sofwan S. Pd. M. Pd., (II) Violita Zahyuni S. Pd. M. Pd. Kata Kunci: Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), LOTS dan HOTS Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pembelajaran LOTS dan HOTS pada kelas rendah di Sekolah Dasar. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Dasar pada tanggal 07 januari sampai dengan 07 februari 2022. Pendekatan penelitian yang digunakan digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Data dalam penelitian ini berupa deskripsi tentang implementasi pembelajaran LOTS dan HOTS pada kelas rendah yang diperoleh melalui observasi dan wawancara, yang menunjukkan bahwa guru kelas rendah telah menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) LOTS dan HOTS dengan guru kelas I, II, dan III sebagai data utama, wawancara dengan guru kelas rendah dan kepala sekolah serta dokumentasi sebagai data pendukung. Setelah dilakukan pengumpulan data, kemudian dilakukan analisis data secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru kelas rendah di sekolah dasar telah menerapkan dalam merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) LOTS dan HOTS dengan kategori baik. Dari hasil penelitian guru telah merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) LOTS dan HOTS. Dalam pembelajaran LOTS dan HOTS dengan kategori C1, C2, C3 berpikir tingkat rendah (LOTS) dan kategori C4, C5, dan C6 berpikir tingkat tinggi (HOTS). Berdasarkan proses perancangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) LOTS dan HOTS pada kelas rendah, hasil penelitian secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa perancangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) layak digunakan dalam implementasi pembelajaran LOTS dan HOTS.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: ROZALIA
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:56
Last Modified: 25 Apr 2022 01:56
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/33246

Actions (login required)

View Item View Item