Strategi Guru Menciptakan Pembelajaran Menyenangkan di Sekolah Dasar

Syahdiana Putri, Rini (2022) Strategi Guru Menciptakan Pembelajaran Menyenangkan di Sekolah Dasar. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
FULL SKRIPSI RINI SYAHDIANA REVISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
ABSTRAK RINI.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB 1 RINI.pdf

Download (261kB)
[img] Text
BAB V RINI.pdf

Download (246kB)
[img] Text
HALAMAN JUDUL RINI.pdf

Download (148kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN RINI.pdf

Download (327kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN RINI.pdf

Download (152kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Syahdiana Putri, Rini. 2022. Strategi Guru Menciptakan Pembelajaran Menyenangkan di Sekolah Dasar : Skripsi, Jurusan Pendidikan anak Usia dini dan dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing : (I) drs. H. Syahrial, M.Ed., Ph.D (II) Alirmansyah, S.Pd., M.Pd Kata Kunci : Strategi, Guru, Pembelajaran Menyenangkan Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 55/I Sridadi pada tanggal 18 Januari-18 Februari 2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian kritis. Sumber data pada penelitian ini adalah guru kelas V A SD Negeri 55/I Sridadi. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan tahapan yang pertama reduksi data, kedua penyajian data, ketiga verifikasi data dan yang keempat pemaknaan data. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi guru dalam menciptakan pembelajaran menyenangkan di Sekolah dasar. Hasil penelitian mengenai strategi guru menciptakan pembelajaran menyenangkan di Sekolah Dasar dapat disimpulkan cara yang digunakan oleh guru dalam menciptakan pembelajaran menyenangkan di Sekolah Dasar yang pertama meliputi menyapa peserta didik dengan ramah dan bersemangat, kedua menciptakan suasana yang rileks, yang ketiga memotivasi peserta didik, yang keempat menggunakan ice breaking dan yang kelima menggunakan metode pembelajaran yang bervariatif.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Guru, Pembelajaran Menyenangkan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD
Depositing User: PUTRI
Date Deposited: 25 May 2022 07:36
Last Modified: 25 May 2022 07:36
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/33824

Actions (login required)

View Item View Item