Simanjuntak, Bella Veronica (2022) ANALISIS KETERLAKSANAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) PADA MATERI REAKSI REDOKS DAN KORELASINYA TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA DI SMA N 11 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK SKRIPSI_BELLA VERONICA.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
![]() |
Text
BAB I SKRIPSI_BELLA VERONICA.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text
BAB V SKRIPSI_BELLA VERONICA.pdf Download (60kB) |
![]() |
Text
COVER(1).pdf Download (35kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI_BELLA VERONICA.pdf Download (189kB) |
![]() |
Text
FULL SKRIPSI_compressed-dikompresi.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN..pdf Download (194kB) |
Abstract
Keterampilan proses sains merupakan suatu keterampilan yang dibutuhkan oleh siswa dalam memahami sains atau memahami kimia secara keseluruhan, yang dapat mengembangkan kemampuan-kemampuan ilmiah dan model yang selaras untuk dapat meningkatkan keterampilan proses sains adalah model PjBL dapat diterapkan pada materi reaksi redoks. Penelitian ini dilakukan untuk dapat mengetahui keterlaksanaan model PjBL pada materi reaksi redoks dan korelasinya terhadap keterampilan proses sains siswa siswa di SMA N 11 Kota Jambi. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan campuran (mix method) dengan jenis model triangulasi konkuren. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu berupa instrumen penelitian keterlaksanaan model oleh guru dan siswa, instrumen penilaian keterampilan proses sains. Teknik analisis data kuantitatif menggunakan uji korelasi product moment. Keterlaksanaan model pembelajaran PjBL oleh siswa mempunyai rata-rata sebesar 84.21% dengan kategori sangat baik dan persentase keterampilan proses sains siswa sebesar 84.54% dengan kategori sangat baik. Korelasi keterlaksanaan model pembelajaran PjBL dengan keterampilan proses sains siswa diperoleh nilai rxy = 0,82 termasuk kategori sangat kuat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa keterlaksanaan model PjBL berjalan dengan kategori sangat baik dan berkorelasi sangat kuat terhadap keterampilan proses sains pada materi reaksi redoks di SMA N 11 Kota Jambi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PjBL, Keterampilan Proses Sains, Reaksi Redoks |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Simanjuntak |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 07:23 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 07:23 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37369 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |