Dany Saputra, Anugrah (2022) ANALISIS PENERAPAN PRINSIP ETIKA BISNIS ISLAM SECARA HOLISTIC PADA RUMAH MAKAN SUPER GEPREK CABANG JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
Skripsi Full..pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (446kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (247kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (700kB) |
![]() |
Text
Bab V.pdf Download (859kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (369kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Analisis Penerapan Prinsip Etika Bisnis Islam Secara Holistic Pada Rumah Makan Super Geprek Cabang Jambi”. Tujuan penulisan ini adalah Untuk mengetahui penerapan prinsip etika bisnis Islam secara Holistic pada rumah makan super geprek cabang Jambi. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan analisis data menggunakan tiga tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan kuisioner yang dibagikan kepada 30 Pelanggan Rumah Makan serta Pimpinan cabang dan para staf juga karyawan yang bertugas dimasing-masing pekerjaan. Kemudian dari 30 pelanggan tersebut ditentukan skor ideal dengan menggunakan skala Guttman, yaitu (1) untuk jawaban setuju dan (0) untuk jawaban tidak setuju. Hasil penelitian diperoleh bahwa Implementasi etika bisnis Islam pada Rumah Makan Super Geprek sudah diterapkan dengan baik, Rumah Makan Super Geprek Cabang Jambi melakukan proses produksi secara berulang-ulang dalam satu hari, telah menggunakan bahan baku yang halal, takaran yang adil, memilih supplier dengan bahan baku berkualitas, Pelayanan di Rumah Makan Super Geprek Cabang Jambi diberikan dalam waktu yang cepat karena sesuai dengan konsep fastfood yang diterapkan rumah makan, memberikan pelayanan yang baik melalui sikap, pengetahuan, kepedulian, serta ketanggapan karyawan dalam melayani dan memenuhi permintaan konsumen. Etika pemasaran Islami yang dilakukan Rumah Makan Super Geprek sangat berperan baik untuk mencapai keberhasilan usahanya. Kata kunci : Etika Bisnis Islam, Produksi, Pelayanan, Pemasaran
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Etika Bisnis Islam, Produksi, Pelayanan, Pemasaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam |
Depositing User: | SAPUTRA |
Date Deposited: | 19 Dec 2022 07:43 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 07:43 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/42686 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |