Pengaruh In House Trainning , lingkungan sekolah, dan Supervisi akademik terhadap kesiapan guru dalam mengajar di SMA N 13 Kota Jambi.

ANDRIANI, SHELLA and Nazurty, Nazurty and Sulistiyo, Urip (2022) Pengaruh In House Trainning , lingkungan sekolah, dan Supervisi akademik terhadap kesiapan guru dalam mengajar di SMA N 13 Kota Jambi. S2 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
COVER new.pdf

Download (190kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (413kB)
[img] Text
TESIS SHELLA Bab 1.pdf

Download (465kB)
[img] Text
TESIS SHELLA Bab 5.pdf

Download (240kB)
[img] Text
TESIS SHELLA .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan 1.pdf

Download (124kB)

Abstract

Permasalahan yang selalu hadir pada setiap awal tahun ajaran baru adalah guru kesulitan didalam menyiapkan perangkat mengajar untuk 1 tahun. Guru harus dapat menyiapkan Perangkat mengajar yang meliputi buku teks, modul ajar, maupun Rencana pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh in house trainning terhadap kesiapan mengajar guru, untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah terhadap kesiapan mengajar guru, untuk mengetahui pengaruh supervisi akademik terhadap kesiapan mengajar guru, dan untuk mengetahui pengaruh in house trainning, lingkungan sekolah dan supervisi akademik terhadap kesiapan mengajar guru di SMA N 13 Kota Jambi. Penelitian ini dilaksanakan di SMA N 13 Kota Jambi. Pendekatan yang digunakan dalam tesis ini adalah deskriptif dan jenis penelitiannya adalah penelitian kuantitatif dengan metode regresi. sampel penelitian ini diambil dari 43 responden . Instrumen yang digunakan yaitu berupa angket dalam bentuk butir pernyataan. Lalu kemudian data yang diperoleh diolah menggunakan aplikasi SPSS 17. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Pertama, terdapat pengaruh positif yang signifikan In House Trainning terhadap Kesiapan Mengajar guru. Hal ini berarti bahwa peningkatan kualitas In House Trainning akan berakibat pada meningkatnya kesiapan mengajar guru. Kedua, terdapat pengaruh positif yang signifikan supervisi terhadap kesiapan mengajar guru. Ini berarti bahwa peningkatan penguatan pemberian supervisi akan berakibat pada meningkatnya kesiapan mengajar guru. Ketiga, terdapat pengaruh positif lingkungan kerja terhadap kesiapan mengajar guru. Ini berarti bahwa peningkatan kualitas lingkungan akan berakibat pada meningkatnya kesiapan mengajar guru. Keempat, terdapat pengaruh positif yang signifikan secara simultan In House Trainning, Supervisi dan lingkungan kerja terhadap kesiapan mengajar guru. Ini mengandung arti bahwa peningkatan In House Trainning, supervisi dan lingkungan kerja akan berakibat pada meningkatnya kesiapan mengajar guru.

Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: In House Trainning , Lingkungan Kerja, Supervisi Akademik dan Kesiapan Guru dalam Mengajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Shella Andriani
Date Deposited: 27 Dec 2022 06:28
Last Modified: 27 Dec 2022 06:28
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/43254

Actions (login required)

View Item View Item