PENGARUH MEDIA INTERAKTIF POWER POINT YANG DILENGKAPI TEKA-TEKI SILANG (TTS) TERHADAP KEAKTIFAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKn KELAS XI SMA NEGERI 2 MUARO JAMBI

SAPUTRA, ANGGA (2023) PENGARUH MEDIA INTERAKTIF POWER POINT YANG DILENGKAPI TEKA-TEKI SILANG (TTS) TERHADAP KEAKTIFAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKn KELAS XI SMA NEGERI 2 MUARO JAMBI. S1 thesis, PPKn.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (120kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (363kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (139kB)

Abstract

ABSTRAK Saputra, Angga. 2022.Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif Power Point yang Dilengkapi Teka-Teki Silang (TTS) Terhadap Keaktifan Siswa pada mata pelajaran PPKn Kelas Xi SMAN 2 Muaro Jambi. Jurusan Pendidikan IlmuPengetahuan Sosial, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (1) Drs. M. Salam, M.Si Pembimbing (2) Heri Usmanto S.Pd., M.Pd Kata Kunci :Media Pebelajaran, Power Point TTS, Keaktifan Siswa. Hasil observasi awal menunjukkan beberapa masalah pada keaktifan belajar siswa, banyaknya siswa yang pasif dalam belajar dan kurang bergairah, sehingga seorang guru harus menemukan media belajar sebagai alat bantu dlam pembelajaran, penggunaan media yang tepat dan menyenangkan tentunya akan sangat membantu guru untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan siswa mampu berperan aktif didalamnya. Tujuan penelitian kuantitatif ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media powerpoint dengan Teka Teki Silang apakah dapat mempengaruhi keaktifan belajar siswa dikelas. Hasil penelitian menunjukkan bahawa media powerpoint dengan teka teki silang dapat mempengaruhi kekatifan siswa , berdasarkan hasil pengolahan data dan penjumlahan, Besarnya nilai korelasi /hubungan (R) yaitu sebesar 0,591 dari output tersebut terdapat R Squere sebesar 350 , yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 35%sign< 0,05 maka ho ditolak. Artinya terdapat pengaruh powerpoint TTS terhadap Kekativan belajar Siswa. Koefisien regresi X sebesar 0,441 . Koefisien regresi tersebut bernilai positif sehingga dapat dikatakan bahwa arah pengaruh variabel X terhadap Y adalah positif. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwaVariabel X dapat mempengaruhi variabel Y . bahwa pengaruh nilai powerpoint TTS terhadap nilai kekativan belajar siswa sebesar 0,441.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Saputra
Date Deposited: 06 Jan 2023 07:11
Last Modified: 06 Jan 2023 07:11
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/43705

Actions (login required)

View Item View Item