PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA SEBAGAI PENUNJANG PEMBELAJARAN SECARA ONLINE UNTUK SISWA SMK YANG MELAKSANAKAN PRAKERIN (PRAKTEK KERJA INDUSTRI)

RAHAYU, SRI (2023) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA SEBAGAI PENUNJANG PEMBELAJARAN SECARA ONLINE UNTUK SISWA SMK YANG MELAKSANAKAN PRAKERIN (PRAKTEK KERJA INDUSTRI). S2 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Cover.pdf

Download (218kB)
[img] Text
Hal Persetujuan Ayu.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrac.pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (276kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (386kB)
[img] Text
FULL TESIS SRI RAHAYU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Sri Rahayu, 2022. Pengembangan Modul Matematika Sebagai Penunjang Pembelajaran Secara Online Untuk Siswa SMK Yang Melaksanakan Prakerin (Praktek Kerja Industri). Magister Teknologi Pendidikan, Pascasarjana Universitas Jambi, Pembimbing : (I) Bunga Ayu Wulandari, S. Pd, M. EIL, Ph. D. (II) Dr. Muhammad Ali, S. Pd, M. Pd Kata kunci : Belajar Mandiri, Modul, Prakerin. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Modul matematika Sebagai Penunjang Pembelajaran Secara Online Untuk Siswa SMK Yang Melaksanakan Prakerin (Praktek Kerja Industri). Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan, dengan desain penelitian yang digunakan adalah Reserch and Development (R&D) dengan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, Evaluation) yang terdiri dari lima tahap yaitu tahap analisis, tahap perancangan, tahap pengembangan, tahap implementasi dan tahap evaluasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Teknik Kendaraan Ringan Otomotif di SMK Setih Setio 1 Muara Bungo sebanyak 20-30 siswa. Prosedur penelitian ini adalah penelitian pendahuluan, mendesain modul, penyusunan instrumen, uji ahli, uji perorangan, dan uji peserta didik. Kelayakan produk ini dilihat dari hasil validasi ahli dengan mencapai kriteria layak untuk modul. Hasil Penelitian berdasarkan penilaian ahli materi di kategori sangat layak, dan penilaian ahli media di kategori sangat layak, penilaian peserta didik pada uji skala kecil dan skala besar persentase rata-rata memberi respon yang positif. Berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media, ahli desain, respon peserta didik maka dapat disimpulkan bahwa modul matematika dengan materi statistika layak digunakan sebagai penunjang siswa SMK yang melaksanakan Prakerin (Praktek Kerja Lapangan)

Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Belajar Mandiri, Modul, Prakerin.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: RAHAYU
Date Deposited: 16 Jan 2023 02:08
Last Modified: 16 Jan 2023 02:08
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/44227

Actions (login required)

View Item View Item