Analisis Implementasi Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pandemi Covid-19 Di SMAN 2 Kabupaten Musi Rawas Utara

SINTIYA, CINDY (2023) Analisis Implementasi Pembelajaran Tatap Muka Pasca Pandemi Covid-19 Di SMAN 2 Kabupaten Musi Rawas Utara. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (164kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (147kB)
[img] Text
BAB I (2).pdf - Published Version

Download (286kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf - Published Version

Download (290kB)
[img] Text
Halaman pengesahan.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI REVISI SIDANG FIX.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi dan kendala yang dihadapi dalam implementasi pembelajaran tatap muka pasca pandemi covid-19 di SMAN 2 Kabupaten Musi Rawas Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang disajikan secara deskriptif, dengan menggunakan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa implementasi pembelajaran pasca pandemi Covid-19 di SMAN 2 Musi Rawas Utara dibagi menjadi tiga tahap yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi serta dalam setiap tahap sudah berjalan dengan cukup baik. Pada tahap perencanaan & persiapan pembelajaran pasca pandemi di SMA N 2 Musi Rawas Utara dilakukan dengan masih menerapkan protokol kesehatan. Tahap perencanaan yang dilakukan berupa penyusunan program tahunan, program semester, rencana pelaksanaan pembelajaran, dan rencana penilaian serta rencana penilaian. Kendala yang muncul dalam pelaksanaan pembelajaran pasca pandemi Covid-19 di SMAN 2 Musi Rawas Utara, yaitu waktu dan ruang yang sangat terbatas. Sehingga pada proses pembelajaran berlangsung guru kekurangan waktu untuk menyampaikan materi pelajaran seperti biasanya kepada peserta didik yang memilki waktu lebih lama. Kendala lain yang muncul dalam pelaksanaan pembelajaran pasca pandemi adalah suasana kelas tidak kondusif, tingkat kesopanan & kedisiplinan siswa yang cenderung menurun.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Pembelajatan Tatap Muka, Pasca Pandemi, Covid-19.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: SINTIYA
Date Deposited: 14 Mar 2023 04:42
Last Modified: 14 Mar 2023 04:42
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/45866

Actions (login required)

View Item View Item