ANALISIS PERANAN MEDIA MASSA TERHADAP KAMPANYE POLITIK AL HARIS- SANI DI KOTA JAMBI DALAM PEMILIHAN GUBERNUR PROVINSI JAMBI TAHUN 2020 (Studi Terhadap Media Lokal Berkabar.id dan Tribunjambi.com)

LUMBANGAOL, INDRA R (2022) ANALISIS PERANAN MEDIA MASSA TERHADAP KAMPANYE POLITIK AL HARIS- SANI DI KOTA JAMBI DALAM PEMILIHAN GUBERNUR PROVINSI JAMBI TAHUN 2020 (Studi Terhadap Media Lokal Berkabar.id dan Tribunjambi.com). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ANALISIS PERANAN MEDIA MASSA TERHADAP KAMPANYE POLITIK AL HARIS SANi Full.pdf

Download (1MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (34kB)
[img] Text
lembar pengesahan indra.pdf

Download (259kB)
[img] Text
lembar persetujuan indra.pdf

Download (258kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (430kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (9kB)
[img] Text
dapus.pdf

Download (135kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 dimasa pandemi covid-19 menjadi tantangan baru bagi politisi dalam berkampanye yang berfokus pada media massa. Pelitian ini bertujuan mengetahui peranan media massa terhadap terhadap kampanye politik Pasangan calon al haris- sani di Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peranan media massa terhadap kemenangan pasangan calon al haris sani dalam pemilihhan gubernur provinsi jambi, Bahwa peranan media massa terhadap kemenangan pasangan calon al haris sani memberikan perananya pada ruang yang disediakan media massa dalam beriklan politik seperti ruang display iklan yang menampilkan foto kandidat biasanya ini berada pada halaman web atau ruang iklan dikoran berita yang mereka cetak, ruang berita iklan berita fertorial bentuknya seperti berita tapi sebenarnya iklan yang bertujuan untuk memberikan pesan politik kepada masyarakat. Media massa kemudian memberikan informasi berita kepada masyarakat tanpa mengabaikan kaidah jurnalisme. Kata Kunci : Media, Peranan, efek media, Kognitif, SOR

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media Massa, Kampanye Politik, Alharis-Sani, Gema, Pemilu 2020
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Politik
Depositing User: LUMBANGAOL
Date Deposited: 21 Jun 2023 02:09
Last Modified: 21 Jun 2023 02:09
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/50666

Actions (login required)

View Item View Item